Buah Jeruk yang Cocok Ditanam di Pekarangan

Buah Jeruk yang Cocok Ditanam di Pekarangan

Buah Jeruk yang Cocok Ditanam di Pekarangan

Menanam tanaman buah di pekarangan saat ini telah menjadi trend tersendiri. Diantara tanaman buah yang sering ditanam di pekarangan adalah tanaman jeruk.

Kenapa jeruk sering di tanam di pekarangan? sebab tidak cuman sanggup dipanen buah jeruknya, tanaman jeruk terhitung miliki nilai ekstetika tersendiri, merasa berasal dari bentuk tanaman sampai bentuk daunnya sangat cocok terkecuali dijadikan tanaman hias.

Buah Jeruk yang Cocok Ditanam di Pekarangan

Di Indonesia telah banyak sekali jenis-jenis tanaman jeruk yang dibudidayakan. Namun tidak seluruh tanaman jeruk cocok di tanam di pekarangan rumah. Lalu, jenis jeruk apa saja yang cocok di tanam di pekarangan?

Untuk lebih jelas, mari kami simak Jenis Jeruk yang Cocok Ditanam di Pekarangan selanjutnya ini :

Jeruk Sunkist
Jeruk sunkis memadai populer di Indonesia, tidak cuman miliki rasa yang manis, jeruk sunkist terhitung miliki aroma yang segar.

Jeruk sunkist sangat cocok terkecuali ditanam di pekarangan sebab miliki bentuk buah yang bulat, dan bentuk buahnya lebih kecil berasal dari buah terhadap umumnya.

Selain berasal dari bentuk buah, jeruk sunkist miliki bentuk ekstetika yang unik, agar enak dilihat terkecuali ditanam dipekarangan.

Namun, jeruk sunkist perlu perawatan yang intensif tentu saja perlu di imbangi dengan pemahaman budidaya yang lebih.

Teknik budidayanya sanggup ditunaikan dengan cara sistem tabulapot. Sedangkan bibitnya sanggup didapat dengan teknik cangkok, okulasi atau sanggup kultur jaringan.

Jeruk Nagami
Bentuk buah jeruk nagami keluar unik, sebab bentuknya agak lonjong. Selain itu jeruk nagami terhitung merupakan tanaman jeruk yang terhitung varietas unggul.

Dari bentuknya yang unik, jeruk jenis ini sangat bagus terkecuali dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Namun tidak cuman itu, rasanya terhitung tidak kalah, sebab miliki rasa yang enak.

Selain itu, uniknya tanaman jeruk nagami sanggup berbuah meski ketinggian pohonnya kurang berasal dari satu meter. Dan terhitung terhitung tidak benar satu jenis buah jeruk yang rajin berbuah.

Untuk teknik budidayanya, jeruk nagami sanggup dibudidayakan dengan cara tabulapot. Dan enaknya tidak perlu perawatan yang begitu intensif.

Jeruk Bali
Jeruk bali dikenal dengan ukuran buahnya yang sangat besar-besar. Memang jeruk ini ukuran buahnya lebih besar berasal dari jenis jeruk terhadap umumnya. Dari faktor rasa miliki perpaduan manis dan asam.

Cocok di tanam di pekarangan tempat tinggal sebab miliki buah yang besar, agar keluar unik dan miliki nilai ekstetika tersendiri. Keunikan lainnya adalah miliki daging buah yang berwarna merah.

Teknik budidaya jeruk bali tidak jauh beda dengan jeruk terhadap umumnya. Bisa segera di tanam segera di halaman rumah, terhitung sanggup ditanam dengan teknik tabulapot.

Untuk bibit, sanggup didapat dengan cara teknik cangkok atau okulasi. Hal ini sebab agar tanaman buah jeruk bali ini cocok dengan indukannya, dan enteng berbuah. Dan sanggup terhitung berasal dari biji, hanya saja bakal jauh lebih lama berbuahnya terkecuali di tanam di pekarangan rumah.

Itulah sebagian tanaman buah jeruk yang cocok ditanam di pekarangan. Adakah yang cocok untuk di tanam di pekarangan anda?

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/