Macam-Macam Output Device

Macam-Macam Output Device

Macam-Macam Output Device

Macam-Macam Output Device
Macam-Macam Output Device

1. Monitor 

Monitor yaitu alat keluaran yang menunjukkan dan menampilkan warta atau data atau isyarat yang dihasilkan atau sedang dilakukan oleh komputer.
Monitor komputer ada beberapa jenis yaitu monitor CRT dan monitor LCD.
– Monitor CRT (catoda ray tube)
Merupakan monitor yang memiliki tabung yang memproduksi elektron untuk menembak layar, sehingga tercipta gambar di layar ibarat cara kerja di televisi. Monitor ini menggunakan port 15 pin dengan 3 baris. (http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/pancasila-sebagai-dasar-ideologi-negara-dan-fungsinya/)
– Monitor LCD (Liquid crystal display)
monitor kristal air yang banyak dipakai pada komputer laptop/notebook. Namun kini monitor personal komputer sudah banyak yang menggunakan teknologi LCD.
 

2. Printer 

Alat keluaran yang sanggup mencetak teks atau gambar hasil pengolahan komputer ke media kertas atau media lainnya ibarat kertas transparansi.

3. Plotter 

Merupakan alat keluaran yang memiliki fungsi sama dengan printer. Perbedaannya yaitu plotter dipakai untuk mencetak gambar yang berukuran cukup besar, ibarat gambar mesin dan konstruksi bangunan.

4. Speaker/Headset 

Speaker yaitu alat keluaran yang menghasilkan output dalam bentuk suara.

5. Proyektor

Proyektor : alat keluaran yang fungsinya sama ibarat monitor, biasa dipakai untuk presentasi karna gambar yang dikeluarkan dipancarkan melalui cahaya yang eksklusif sanggup dipancarkan ke dinding sehingga sanggup diatur skalanya.