Warga Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah

Warga Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah

Warga Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah

Warga Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memupuk Ukhuwah Islamiyah diantara semua, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan Amal Ma’ruf Nahi Munkar.

Pemerintah Kota Bogor

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bogor memberikan apresiasi tak terhingga kepada warga Rawajati khususnya, bahwa silaturahmi melalui Maulid Nabi Muhammad SAW bisa terus berjalan dan dibina sehingga Ukhuwah Islamiyyah dapat terjalin dengan baik dan kokoh,” kata Usmar saat memberikan sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Assa Adah, Kampung Rawajati, Villa Mutiara RT. 01 RW. 08, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (26/11/2017) malam.

Menurutnya

Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah merupakan salah satu makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dapat diambil kita semua selaku umatnya. Selain itu, salah satu ciri umat Rasulullah adalah mereka senantiasa menjalin hubungan saling mengasihi dan menyayangi. “Kalau diterjemahkan di Kota Bogor, yaitu silih asah, silih asih dan silih asuh,” sebut Usmar.

Maulid Nabi Muhammad SAW

Selain itu, ia berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun dengan mendatangkan Kyai atau Ustadz bisa memberikan perubahan sikap dan perilaku kearah yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. “Kita yakini apa yang telah diajarkan Rasulullah dapat menjadi suri tauladan (contoh yang baik) bagi kita semua,” terangnya.

Menjadikan Rasulullah kata Usmar

Menjadikan Rasulullah kata Usmar sebagai suri tauladan adalah suatu keharusan. Sebagai umat Islam yang mencintai Allah, maka seharusnya berusaha mengikuti nabi Muhammad sebagai bukti dari rasa cinta kita.

Ia menyebut saat ini kurang lebih dari 260 juta penduduk di Indonesia 85 persennya adalah umat Islam, namun saat ini jumlahnya menurun di angka 80 persen dikarenakan adanya pengaruh lain. Untuk itu ia mengajak semua menjadikan momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperkokoh keimanan.

“Saya yakin disini semua dapat menjalankan apa yang telah diteladani Rasulullah. Mudah-mudahan kita dapat mengambil ilmu yang akan disampaikan Kyai untuk menambah wawasan keislaman kita,” jelasnya.

Ustadz Malik Ar Rahman

Hadir sebagai penceramah Ustadz Malik Ar Rahman, KH. Manawi Hidayah dan KH. Hidayatullah.

Sumber : https://pakdosen.co.id/