Presiden Guinea Jajaki PT DI

Presiden Guinea Jajaki PT DI

Presiden Guinea Jajaki PT DI

Presiden Guinea Jajaki PT DI
Presiden Guinea Jajaki PT DI

BANDUNG-Presiden Republik Guinea, Alpha Conde berkunjung ke PT Dirgantara

Indonesia (Persero) (PTDI). Kunjungan ini disambut oleh Dewan Komisaris PTDI dan Direktur Produksi, Arie Wibowo. Ikut serta dalam rombongan yakni Duta Besar RI untuk Dakar, Direktur Afrika Kementerian Luar Negeri dan Pangdam III Siliwangi.

Rombongan kerja Presiden Guinea, negara di pesisir barat Afrika, berlangsung tertutup di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Pusat Manajemen (GPM) lantai 9 PTDI, Jl. Pajajaran No. 154 Bandung.

Kunjungan pertama Presiden Guinea ke PTDI untuk melihat proses produksi

pesawat terbang dan helikopter yang telah diproduksi dan dioperasikan di seluruh negara ASEAN, Guam, Venezuela, Turki dan Uni Emirat Arab. Sedangkan negara Afrika yang telah membeli pesawat CN235-220 buatan PTDI yakni Burkina Faso dan Senegal.

“Saat ini 2 unit pesawat militer CN235 buatan kami telah beroperasi di Burkina Faso, serta 1 unit pesawat Cargo CN235 yang akan segera dikirimkan dan dioperasikan di Senegal, ” kata Arie Wibowo.

Ia menyebutkan sejumlah keunggulan pesawat CN235-220 antara lain dapat

lepas landas dengan jarak yang pendek, dengan kondisi landasan yang belum beraspal, mampu mengangkut 49 penumpang termasuk pilot dan co-pilot dan merupakan pesawat multiguna untuk berbagai macam misi, seperti pesawat angkut penerjun, evakuasi medis, pesawat kargo, pesawat sipil maupun pesawat VIP dan VVIP.

 

Baca Juga :