Bijak Memilih Sekolah untuk Anak

Bijak Memilih Sekolah untuk Anak

Bijak Memilih Sekolah untuk Anak

Bijak Memilih Sekolah untuk Anak
Bijak Memilih Sekolah untuk Anak

Tahun ajaran baru menjadi masa penting bagi orang tua untuk menentukan

sekolah bagi buah hati. Terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak.

Dari jenjang itulah, investasi pendidikan anak mulai ditentukan. Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Koentjoro menilai pendidikan anak usia dini sangatlah penting.

Usia dini merupan masa-masa emas bagi anak. “Pendidikan usia dini seharusnya dilakukan di rumah. Kalau orang tua sibuk dan tidak mampu mendidik, maka PAUD sangatlah penting,’’ ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (30/11).

Di PAUD, perkembangan anak dapat dimaksimalkan. Ibarat daun, usia dini

merupakan ujung yang masih muda. Sepanjang pendampingannya dilakukan oleh tenaga pendidik yang mumpuni. Ditunjang tempat belajar dan bermain yang menjaga kebersihan.

“PAUD itu sangat penting. Dalam macapat Sunan Kalijaga, di masa itu anak berada dalam tahap sinom, ujung daun yang masih muda,” urainya.

Di masa emas itu, KB-TK Islam Al Azhar 28 Solo Baru mengadakan Playdate bertemakan profesi. Untuk membelajari anak-anak tentang banyak hal. Sekaligus mengasah kecakapan bersosialisasi dengan teman-teman baru.

Juga, memberikan waktu berkualitas antara orang tua dan anaknya. “Playdate

itu berkumpul dan bermain bersama yang dikemas dengan kegiatan baking class,” papar Koordinator Acara Playdate KB-TK Islam Al Azhar 28 Solo Baru, Oliviana Arni Susanto.

Dari sana, orang tua juga mendapatkan gambaran seputar kegiatan di sekolah untuk diterapkan di rumah. Mulai perkenalan, art center, membuat dan menghias donat hingga cuci tangan dengan benar.

 

Sumber :

https://solopellico3p.com/cara-membuat-sinopsis-novel-remaja-indonesia/