Menyambut Hari Pahlawan

Menyambut Hari Pahlawan

Menyambut Hari Pahlawan

Menyambut Hari Pahlawan
Menyambut Hari Pahlawan
BANDUNGBARAT–Taman Makam Pahlawan Batujajar dibenahi sebagai persiapan Hari Pahlawan 10 November mendatang. Proses pembenahan Taman Makam Pahlawan yang terdapat di Kampung Warung Pulus, Desa Batu Jajar Barat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut, telah berlangsung selama 2 minggu kebelakang.

Ato, Salah seorang pekerja yang bertugas melakukan pembenahan mengatakan,

pembenahan Taman Makam Pahlawan ini dilakukan karena Taman Makam Pahlawan ini akan digunakan untuk upacara oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam memperingati Hari Pahlawan. Proses pembenahan pun sudah dilaksanakan sejak dua minggu lalu. Ato meyakinkan bahwa sabtu nanti (9/11) pembenahan sudah selesai, hingga esoknya sudah siap untuk digunakan upacara.

Salah seorang warga sekitar,  Mimin Suparman menuturkan, Taman Makam

Pahlawan yang terdapat delapan makam pahlawan tidak dikenal ini, tak jarang digunakan sebagai tempat olah raga oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  yang berada tak jauh dari Taman Makam Pahlawan yang sempat mengalami perpindahan ini.

“Taman Makam Pahlawan ini udah ada sejak tahun 80-an, taman makam ini

merupakan makam pindahan, dulunya dibawah sekarang diatas, karena sering kakeum (terendam) air dari Saguling jadi pindah ke atas. Taman Makam Pahlawan disini juga sering digunakan anak-anak sekolah untuk olah raga,” tutur Mimin.Venny Sevtiany (Unisba)