Sebanyak 4 Sekolah Wakili Jabar dalam LSS Tingkat Nasional 2019

Sebanyak 4 Sekolah Wakili Jabar dalam LSS Tingkat Nasional 2019

Sebanyak 4 Sekolah Wakili Jabar dalam LSS Tingkat Nasional 2019

Sebanyak 4 Sekolah Wakili Jabar dalam LSS Tingkat Nasional 2019
Sebanyak 4 Sekolah Wakili Jabar dalam LSS Tingkat Nasional 2019

Sebanyak 4 sekolah akan mewakili Jawa Barat (Jabar) pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019. Keempat sekolah tersebut adalah Taman Kanak-kanak (TK) Joykids Kota Tasikmalaya, Sekolah Dasar (SD) Krida Nusantara Kota Bandung, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Bogor, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ciamis.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat pun menggelar kerja sama dengan Disdik kabupaten/kota untuk mempersiapkan lomba tersebut. Hal ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan sekolah di setiap tingkat pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA/SMK  di Jabar.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika menyatakan, pihaknya akan mendatangi sekolah-

sekolah yang menjadi perwakilan di tingkat nasional. “Selain itu, kita juga akan melihat kesiapannya,” ujar Kadisdik usai acara Penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 di Ruang Manglayang Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin (29/7/2019).

Menurut Kadisdik, lomba ini guna menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan usaha kesehatan sekolah (UKS). Selain itu, untuk mempertimbangkan bagaimana peran serta tim pembina UKS, upaya sekolah, dan peserta didik dalam mewujudkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Jadi tidak hanya kinerja sekolah, tapi juga program-program UKS. Oleh karena

itu, diperlukan persiapan matang agar bisa meraih juara dalam kompetisi ini,” ucapnya.

Kerja Sama

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengharapkan kerja sama antar-Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kementerian Agama bisa berjalan baik agar meraih hasil yang sesuai dengan tagline “Jabar Juara”.

“Sekolah di Jawa Barat harus memiliki kualitas lingkungan sehat agar bisa

memberikan suasana yang nyaman bagi peserta didik. Saya berharap tidak ada sekolah yang jauh dari kata sehat,” imbau Ridwan Kamil.

Selain memperhatikan sekolah yang sehat, Ridwan Kamil juga mengimbau Dinas Pendidikan agar mengedepankan pendidikan berkarakter sesuai program Jabar Masagi. “Program pendidikan berkarakter akan membantu mencapai Jabar Juara Lahir dan Batin,” ungkapnya.***

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/sejarah-syiah/