Cara Menekan Nafsu Makan yang Berlebih guna Menghindari Obesitas anak

Cara Menekan Nafsu Makan yang Berlebih guna Menghindari Obesitas anak

Menghindari obesitas anak ialah salah satu keharusan orang tua yang kerap dirasakan remeh. Sebagian besar orang tua lebih senang anaknya santap terlalu tidak sedikit daripada santap terlalu sedikit. padahal, kedua urusan itu pada dasarnya sama-sama tidak sehat.

Makan terlalu tidak sedikit akan menambah risiko obesitas secara signifikan. Apalagi andai si anak gemar mengonsumsi makanan berkalori tinggi laksana gorengan, makanan siap saji, serta camilan dengan kadar gula dan garam yang tinggi.

Untuk menghindari obesitas anak, ada sejumlah cara untuk mengurangi nafsu santap yang dapat Anda praktikkan di rumah, yaitu :

1. Mengurangi Konsumsi Makanan Siap Saji dan Makanan Olahan Instan (processed food)

Makanan siap saji mempunyai kandungan kalori yang paling tinggi sebab sebagian besar menunya dimasak dengan teknik digoreng memakai minyak dalam jumlah besar (deep fried). Konsumsi makanan siap saji yang berlebihan adalahsalah satu pemicu obesitas yang sangat umum di dunia.

2. Ajarkan Anak guna Melakukan Diet Seimbang Sejak Dini

Kebiasaan guna hidup dengan pola diet sebanding usahakan dilaksanakan sejak umur dini. kita tidak butuh mengajarkan konsep-konsep diet yang rumit. Cukup ajarkan kapan saja waktu santap yang tepat dan makanan apa yang baik guna kesehatan.

3. Membatasi Konsumsi Camilan dan Jajanan di Luar Rumah

Ada tidak sedikit hal yang dapat Anda jajaki untuk mengerjakan hal ini. Diantaranya ialah membuat camilan sendiri, memberi batas uang jajan anak, dan membudayakan anak untuk santap di rumah.

4. Mendorong Anak guna Aktif Bergerak Setiap Hari

Untuk menanggulangi hal ini, Anda mesti dapat mendorong anak guna aktif bergerak masing-masing hari. Ajaklah anak guna memainkan permainan yang melibatkan kegiatan fisik masing-masing hari. Di samping itu, kita juga dapat mencoba guna mengajari anak Anda pelbagai jenis olaharga populer laksana sepak bola, basket, atau bulu tangkis.

5. Bersikap Tegas pada Anak

Sikap tegas orang tua sangat dibutuhkan untuk dapat menghindari obesitas anak. Anak yang terbiasa santap makan dan jajan semuanya tanpa kontrol yang baik.

Sumber : http://www.schoolson.com.au/forsale/?domain=www.pelajaran.co.id