Perda Pendidikan Agama Segera Dibahas

Hatur Nuhun Pak Elih

Hatur Nuhun Pak Elih

Hatur Nuhun Pak Elih
Hatur Nuhun Pak Elih

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana resmi diberhentikan dari jabatan­nya per 28 Januari 2019. Pem­berhentian Elih mengacu menerbitkan surat keputusan No. 880/278-BKPP/2019 se­suai UU dan Peraturan Pe­merintah tentang Aparatur Sipil Negara oleh Wali Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pen­ghargaan setinggi-

tingginya kepada pria kelahiran Ciamis tersebut. Elih akan kembali ke institusi yang membesar­kan namanya yakni Univer­sitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan menjadi dosen pendidikan luar biasa.

Menyikapi penghentian itu, Elih menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah mem­berikan kepercayaan dan kepada UPI sebagai institusi asalnya.

Selama lima tahun terakhir ini, dia berupaya keras mela­kukan hal terbaik walaupun tidak mudah dan banyak tantangan yang telah diper­juangkan.

”Sesuai norma yang ada, JPT (Jabatan Pimpinan Ting­gi) setelah lima tahun

memang harus dievaluasi. Tentu saya juga harus mempertimbang­kan secara pribadi karir se­bagai dosen,” tuturnya Elih Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Selasa (29/1).

”Usia sudah 57 tahun dan Alhamdulillah jabatan di dosen sudah Lektor Kepala sehingga batas pensiun saya 65 tahun. Namun demikian ada harapan saya bisa men­capai puncak karir dunia akademik yaitu guru besar yang tentu butuh persiapan dan waktu,” tambahnya.

Sebagai orang yang berde­dikasi pada dunia pendidikan, Elih percaya, lepasnya

jaba­tan sebagai Kadisdik hanya­lah soal kedinasan. Sebab, dirinya yang ber-KTP Bandung tentu akan tetap berkontri­busi dalam bentuk lain. Se­bagai dosen bisa melakukan penelitian maupun pengab­dian kepada masyarakat se­bagaimana Tri Dharma per­guruan tinggi.

 

Sumber :

https://egriechen.info/