Seperti Apa Eksfoliasi yang Disebut Dermabrasi ?

Seperti Apa Eksfoliasi yang Disebut Dermabrasi ?

Dermabrasi, atau tidak jarang disebut microdermabrasi, adalahsalah satu teknik melepaskan lapisan atas kulit wajah dengan memakai alat. Dapat disebutkan dermabrasi ialah proses eksfoliasi yang lebih kuat. Prosesnya memakai perantara kristal berupa aluminium salts, sodium chloride atau sodium bicarbonate. Pengikisan kulit mati dilaksanakan dengan pertolongan corong kecil. Dermabrasi tidak membutuhkan persiapan yang khusus ketika akan melakukannya, contohnya harus berpantang makanan atau apa.

Saat penggerjaan treatment ini terdapat sensasi laksana kulit sedang dikikis tipis, sama dengan sensasi saat memakai loafah atau peeling wajah. Waktu pengerjaan di klinik maupun salon keelokan umumnya memakan waktu tidak cukup lebih 30 menit dan dianjurkan lumayan dilakukan 1 atau 2 kali sebulan dan tidak lebih.

Proses dermabrasi dapat dilakukan di salon atau di klinik kecantikan. Proses di klinik seringkali menggunakan teknik dan perangkat yang lebih advance. Namun dimana juga boleh, yang urgen selalu simaklah kualitas dari salon dan klinik itu dari sisi kebersihan dan keahliannya (rekomendasi dari pasien sebelumnya dapat dipertimbangkan).

Namun yang jelas dermabrasi paling tidak disarankan dilaksanakan sendiri di lokasi tinggal . Karena sulit menjangkau tingkat kesucian dan keamanannya. Misalnya andai terjadi goresan ketika pengerjaan dermabrasi.

Apa Manfaat Dermabrasi?
Ada sejumlah keunggulan perawatan dermabrasi yang baik dilaksanakan kalau kulit anda memang terdapat masalah. Jika kulit anda baik-baik saja, eksfoliasi yang teratur cukup. Dermabrasi dapat menanggulangi :
1/ Kulit kusam menjadi terang kembali
2/ Memudarkan flek hitam
3/ Memudarkan kulit yang tidak rata atau berbercak hitam
4/ Mengatasi scar atau bopeng yang tidak terlampau dalam
5/ Membersihkan unsur wajah yang tidak jarang berkomedo, milia maupun jerawat kecil-kecil

Namun demikian dermabrasi bukan penyelesaian untuk seluruh masalah di kulit wajah. Hal-hal tersebut inilah ini tidak bisa disembuhkan oleh dermabrasi :
1/ Scar yang paling dalam
2/ Spider Vein atau bercak hitam laksana format sarang laba-laba di wajah
3/ Keratin atau daging tumbuh
4/ Pigmentasi yang paling parah dan bercak lebar

Dengan keterangan saya di atas, ekfoliasi sangat diperlukan oleh kulit sebagai unsur dari rutinitas perawatan wajah mingguan. Bisa dilaksanakan dengan scrub berbentuk cream maupun gel atau dengan melalukan dermabrasi di klinik keelokan atau salon. Pilihan terdapat pada Anda, dan tidak boleh segan berkonsultasi apakah kulit anda siap guna menerima treatment semacam dermabrasi atau lumayan eksfoliasi manual saja.

Baca Juga :