SMK Farmasi Dumai Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Tenaga Farmasi dan Kimia Industri

Amril: Sistem Zonasi Tunjang Pemerataan Pendidikan

Amril: Sistem Zonasi Tunjang Pemerataan Pendidikan

Amril Sistem Zonasi Tunjang Pemerataan Pendidikan
Amril Sistem Zonasi Tunjang Pemerataan Pendidikan

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis gelar Sosialisasi Penerimaan

Peserta Didik Baru (PPDB) dan sistem informasi pengalaman sekolah (SIPlah) Tingkat SD/SMP se Kabupaten Bengkalis Tahun 2019/2020 bertempat Gedung Aula SDN 2 Mandau dan dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kepada sejumlah wartawan Program PPDB dengan sistem zonasi, prestasi atau perpindahan tersebut.

Menurut Kepala Daerah Bengkalis dengan adanya program tersebut dapat meratakan pendidikan di sekolah Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Dengan adanya sistem tersebut, tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit,

karena semuanya telah sama, sama-sama memberikan ilmu kepada generasi bangsa Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tiga periode dari Fraksi Partai Golakr ini juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap konsisten terhadap pembangunan dunia pendidikan.

“Pendidikan, merupakan fokus pembangunan yang sangat penting bagi proses pembangunan diberbagai bidang dan menjadi sebuah investasi jangka panjang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD,” ujar Amril Mukminin.

Amril Mukminin juga menegaskan kepada seluruh sekolah untuk terus

berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik dari sekolah SD, SMP, maupun SMA dan SMK yang kini telah berada dibawah Pemerintah Provinsi.

“Meskipun tidak dibawah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kita tetap harus berkoordinasi. Apa saja masalahnya sampaikan. Karena dengan adanya komunikasi yang baik dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada,” tegasnya.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/zKd8a2OZ0ff02W