Ciptakan Lulusan Siap Bekerja

Ciptakan Lulusan Siap Bekerja

Ciptakan Lulusan Siap Bekerja

Ciptakan Lulusan Siap Bekerja
Ciptakan Lulusan Siap Bekerja

Dalam upaya menciptakan lulusan yang siap bekerja Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan menggelar UNPAR Career Expo & Seminar (UCES) 8 – 2019.

Acara yang memepertemukan antara mahasiswa, alumni dengan beberapa

perusahaan sebagai pengguna lulusan Universitas Parahyangan ini diselenggarakan rutin setiap tahun.

Koordinator Divisi Publikasi dan Dokumentasi UCES 8 2019, Karissa Dwi Samudera melalui siaran pers-nya mengatakan, melalui Career Expo, para mahasiswa atau alumni dipertemukan dengan perusahaan-perusahaan sebagai pengguna lulusan yang sedang mencari tenaga kerja, agar mereka mendapatkan kesempatan untuk direkrut.

”Seminar Karir sebagai rangkaian kegiatan UNPAR Career Expo & Seminar 8 – 2019, sudah sukses diselenggarakan di Kampus UNPAR, Jalan Ciumbeluit No. 94 Bandung, pada tanggal 16 – 18 September 2019,” kata Karissa.

Menurutnya, untuk rangkaian acara kedua, pihaknya akan menyelenggarakan Career Expo. Acara akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 20-21 September 2019.

”Untuk acara ini (Career Expo) kita selenggarakan di Haris Hotel, Jalan

Ciumbuleuit No. 50 – 58, Bandung,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam Career Expo tersebut, akan ada presentasi dari beberapa perusahaan. Kemudian pada hari berikutnya atau pada 22 September akan ada recruitment.

”Career Expo kali ini ada 31 perusahaan dan 4 instansi pendidikan yang terlibat,” jelasnya.

Dia menegaskan, dari seluruh rangkaian kegiatan UCES 8 – 2019, pihaknya tidak

memungut biaya apapun kepada seluruh peserta.

”Kami mengundang seluruh mahasiswa atau yang baru lulus untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap acara ini bisa bermanfaat bagi semua peserta. Khususnya bagi mahasiswa dan lulusan Unpar,” pungkasnya.

 

Baca Juga :