Ulama Mesir Lanjutkan Pelatihan Al-quran ke Lhokseumawe dan Bireuen

Sebanyak 44 Orang Tim Safari Ramadhan Santri Dilepas

Sebanyak 44 Orang Tim Safari Ramadhan Santri Dilepas

Sebanyak 44 Orang Tim Safari Ramadhan Santri Dilepas
Sebanyak 44 Orang Tim Safari Ramadhan Santri Dilepas

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah, S. Ag, MM melepas tim safari ramadhan santri 1439 H ke kabupaten/kota dalam provinsi Aceh.

Acara pelepasan tersebut dirangkai dengan ceramah oleh Ustaz Faisal Ali serta

buka puasa bersama para da’i berlangsung Minggu 20 Mei 2018 di salah satu Hotel di Banda Aceh.

Ketua panitia, Drs. Sahlan M Diah menyebutkan tujuan kegiatan safari ramadhan yaitu: menyebarkan pesan agama, memperkenalkan eksistensi dayah dan hubungan silaturrahmi pemerintah aceh dengan kabupaten/kota.

Da’i yang disebarkan berjumlah 44 orang ke 22 kabupaten/kota dan disertai pendamping 22 orang , satu kabupaten yaitu simeulu yang tidak dikirim da’i untuk tahun ini, “ujarnya.

Untuk keberangkatan para da’i dibagi dalam dua wilayah. Wilayah pertama

mulai tanggal 22-24 mei untuk 13 kabupaten/kota, sedangkan wilayah kedua mulai tanggal 27-29 mei untuk sembilan kabupaten/kota, “lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah, S. Ag, MM, menyebutkan sangat mendukung safari ramadhan santri ini, kegiatan yg sangat inovatif.

Safari ramadhan ini memberi ruang publik bagi santri-santri untuk dapat tampil

di tempat terbuka. Kegiatan ini terus kita lanjutkan, ada kreasi-kreasi baru utk lebih baik lagi di masa akan datang, “tutup Usamah.

Dalam acara pelepasan tim safari tersebut turut juga hadir mantan Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drs. Bustami Usman dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk. Tarmizi, M. Ag

 

Sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/sejarah-lagu-kebangsaan/