Giat Pramuka Siaga Unjuk Atraksi Tradisional, dari Jaipong sampai Marawis

SMAN 8 Asah bakat Siswa lewat Pensi

SMAN 8 Asah bakat Siswa lewat Pensi

SMAN 8 Asah bakat Siswa lewat Pensi
SMAN 8 Asah bakat Siswa lewat Pensi

Menyalurkan kreativitas siswa di bidang seni, OSIS SMAN 8 Kota Bogor

mengadakan Pentas Seni (Pensi), ’Asthaccurate 2.0 Miracle of art’, di lapangan seko­lah, Jalan Perumahan VBI, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (15/12).

Kegiatan itu dibuka Kepala SMAN 8, Dedeh Rohayati. Menurut Dedeh, Pensi ini merupakan ajang untuk mengasah bakat terpendam siswa-siswi di bidang kesenian. “Saya ber­harap nantinya akan lahir seniman yang berbobot,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini bisa menjadikan siswa-siswi lebih kreatif lagi,

terutama di bidang seni. Selain itu, juga sebagai hiburan untuk lingkungan sekolah. Di mana para siswa baru selesai mengikuti peni­laian akhir semester ganjil. ”Jadi, semua itu dari siswa untuk siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 8 Bidang Kesiswaan, Ahmad, mene­gaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara para siswa dan siswi SMAN 8 Kota Bogor sekaligus memperingati HUT ke-24 SMAN 8.

Bahkan, kegia­tan ini untuk persiapan mengikuti FLS2N dan semangat dalam

meng­gapai mimpi menjadi kretif di bidang kesenian. “Ini menjadi catatan ring­an buat kita. Siswa perlu penyegaran sebagai pembangkit motivasi dan energi siswa untuk belajar.

Guru mau­pun orang tua tidak bisa memaksa anak untuk selalu belajar. Namun sekali-sekali perlu diberikan hiburan,” ujarnya

 

Sumber :

https://s.id/78Z9S