324 Siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru Ikuti MPLS

Wagubri Edi Natar Buka Pelatihan Jurnalistik

Wagubri Edi Natar Buka Pelatihan Jurnalistik

Wagubri Edi Natar Buka Pelatihan Jurnalistik
Wagubri Edi Natar Buka Pelatihan Jurnalistik

Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Edi Afrizal Natar Nasution, Selasa (16/7/2019)

pagi, membuka kegiatan pengenalan jurnalistik untuk siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru, saat itu Edi sempat bercerita masa-masa dia sekoalh diamana Ia pernah menuntut ilmu dahalu.

“Zaman kami dulu yang ada hanya mading, jadi kami menyalurkan bakat menulis dan lainnya itu hanya dipapan mading tanpa ilmu jurnalistik. Kalian hari ini sangat beruntung, karena ada yang akan memberikan ilmu jurnalistik,” ujar Edy mengawali sambutannya.

Edy menatakan, kegiatan yang ditaja oleh Forum Wartawan Legislatif (FWL)

DPRD Riau ini sangat sejalan dengan upaya memberantas informasi-informasi tidak benar alias Hoax yang saat ini marak terjadi.

“Apa yang dilakukan oleh FWL ini kami kira cukup bagus, dan mudah-mudahan dari kegiatan ini akan melahirkan mereka yang anti hoax, dalam arti tidak mudah begitu saja percaya ketika ada informasi yang dilihat melalui berbagai media sosial,” kata mantan Danrem 031/Wirabima ini.

Karena itu Edy mengajak kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius, dan diharapkan juga bisa menularkan ilmu yang diperoleh kepada teman-temannya yang lain yang beleum mendapat kesempatan mengikuti pelatihan.

“Ilmu ini sangat langka, karena itu ikutilah dengan sebaik-baiknya dan yang

 

paling utama sekali lagi adalah bagaimana kalian nantinya bisa menjadi pelopor

pencegahan berita atau informasi-informasi Hoax,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra. Wan Roswita, M.Pd mengucapkan terimaksih kepada FWL yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya menjadi lokasi pelatihan, dan berharap kegiatan ini akan memberi nilai postif bagi seluruh peserta.

“Sebanyak 40 orang siswa kelas XI dan kelas XII yang mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan narasumber dalam kegiatan ini bisa diserap dengan baik oleh mereka, terutama dalam menangkal informasi-informasi hoax,” pungkasnya.

 

Baca Juga :