Kemendikbud RI Studi Lapangan Ke Disdik Kota Hujan

Kemendikbud RI Studi Lapangan Ke Disdik Kota Hujan

Kemendikbud RI Studi Lapangan Ke Disdik Kota Hujan

Kemendikbud RI Studi Lapangan Ke Disdik Kota Hujan
Kemendikbud RI Studi Lapangan Ke Disdik Kota Hujan

Sebanyak 65 peserta pelatihan perencanaan pendidikan tingkat dasar, angkatan pertama dan kedua, melakukan study lapangan ke Dinas Pendidikan Kota Bogor, di Jalan Pajajaran 125, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, kemarin. Rombongan yang dipimpin Kepala Balai Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Johan Maulana, langsung diterima Kadisdik Kota Bogor Fahrudin.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai Pendidikan Pelatihan (Diklat)

(Kemendikbud) RI Johan Maulana memaparkan ,maksud dan tujuan mendatangkan rombongan ke Kota hujan ini. Menurutnya, Kota Bogor merupakan Kota yang memiliki mutu yang baik, terutama dalam bidang pendidikan.

“Kota Bogor sudah tidak asing lagi. Karena, selain mendapat julukan kota seribu taman, juga dikenal sebagai kota pendidikan,” ujar Johan saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kadisdik Kota Bogor Fahrudin mengatakan, dalam menghasilkan ahlak mulia dan budi pekerti terhadap peserta didik perlu menanamkannya sejak dini.

“Tenaga pendidik harus mengutamakan pembangunan karakter yang

berlandaskan kepribadian anak. Karena, dalam dunia pendidikan hal itu lebih penting, dibanding dengan nilai akademis atau kecerdasan intelektual saja,” bebernya.

Oleh karena itu, sambung Fahrudin, khususnya di Kota Bogor selalu mengingatkan para guru sebagai pendidik perlu menunjukan keteladanan yang baik terhadap peserta didiknya. Walaupun kompetisi memang diperlukan untuk memotivasi siswa, tetapi karakter jauh lebih penting. Sehingga, dapat mencetak generasi emas yang berahlak mulia.

“Jadi sewaktu saya melakukan studi banding ke Jepang, dengan harapan hal

positif pendidikan di Jepang dapat diadopsi dan dilaksanakan di Kota Bogor, supaya kelak kita akan dapat mencetak generasi emas yang berahlak mulia,” tukasnya.

 

Baca Juga :