DEFINISI OLAHRAGA PRESTASI DAN SISTEM PEMBINAAN OLAHRAGA

DEFINISI OLAHRAGA PRESTASI DAN SISTEM PEMBINAAN OLAHRAGA

Definisi Olahraga Prestasi Dan Sistem Pebinaan Olahraga

Salam olahraga!!
Berbicara perihal olahraga tentu kami dapat tertuju ke lebih dari satu cabang olahraga. Namun terhadap peluang ini aku dapat menyatakan sedikit perihal definisi olahraga dan proses pembinaan olahraga.

Sahabatku sekalian ada banyak sumber dan pendapat yang menerangkan tantang definisi olahraga prestasi dan proses pembinaan olahraga yang terhadap intinya olahraga prestasi adalah olahraga yang membina dan mengembangkan seorang atlet atau tim secara terencana, berjenjang, dan berikelanjutan lewat kompetisi untuk raih prestasi bersama perlindungan ilmu ilmu dan teknologi keolahragaan. Sedangkan pembinaan olahraga adalah proses pembibitan yang melibatkan individu atlet dalam pembangun keprofesionalan diri lewat proses yang sudah ditetapkan bersama obyek prestasi.

Dalam hal ini pemerintah lewat kementrian pemuda dan olahraga beserta pengurus yang terkait sudah mengeluarkan wewenangnya bahwa pembangunan olahraga dilakukan lewat dua jalur yaitu, jalur pertama adalah lewat jalur pendidikan, yang penyelenggaraannya dikoordinasikan oleh Depdiknas, dan yang ke-2 adalah pembangunan olahraga lewat jalur penduduk yang penyelenggaraannya sepanjang ini dikoordinasikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ).

Definisi olahraga prestasi dan proses pembinaan olahraga sebenarnya terhadap pelaksanaannya tidak semudah membalikan telapak tangan banyak problem yang di menghadapi apalagi berujung kegagalan. Hal ini tidak lepas dari banyak segi andaikata segi kebijakan olahraga, suasana fisik atlet, pembinaan, dan segi pengembangan. Namun hal-hal yang tercantum di atas tidaklah sukar untuk di bangun kecuali semua pihak yang terkait mampu berlangsung sejajar dan Sejalan peranan membangun prestasi olahraga yang diharapkan.

Itulah pembahasan perihal definisi olahraga prestasi dan proses pembinaan olahraga yang mampu aku bagikan mudah-mudahan mampu meningkatkan wawasan untuk kami semua.

Sumber : https://penjaskes.co.id/

Baca Juga :