Karakteristik kemampuan inti

Karakteristik kemampuan inti

Table of Contents

Karakteristik kemampuan inti

Karakteristik kemampuan inti
Karakteristik kemampuan inti

-merupakan suatu sumber keunggulan kompetitif

-memiliki aplikasi diberbagai pasar

-sulit untuk ditiru oleh pesaing

Pemasaran holistic

a.eksplorasi nilai > ruang kognitif pelanggan, ruang kompetensi perusahaan,ruang sumber daya kolaborator

b.penciptaan nilai. Memaksimalkan kmpetensi inti > pendefinisian ulang konsep bisnis,membentuk kembali lingkup bisnis, memposisikan ulang identitas merk perusahaan

c.penyerahan nilai

rencana pemasaran > instrument sentral untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan usaha pemasaran

rencana pemasaran stratejik > membentangkan pasar sasaran dan proporsi nilai yang akan ditawarkan berdasarkan pada suatu analisis peluang pasar terbaik

rencana pemsaran taktis > menspesifikasikan taktik pasar, termasuk fitur produk, promosi, perdagangan, penetapan harga, daluran penjualan dan layanan.

empat aktivitas Perencanaan stratejik divisi dan perusahaan

1.menetapkan misi perusahaan

Lingkup operasi perusahaan > industry, produk&aplikasi, kompetensi, segmen pasar, vertical, geografis.

2.mendefinisikan bisnis

Tiga karakter Strategi Unit Bisnis

-merupakan satu bisnis tunggal atau kumpulan bisnis terkait

-memiliki perangkat pesaingnya sendiri

-memiliki seorang manajer yang brtnggung jwab ats prncanaan dan kinerja laba

3.menilai peluang pertumbuhan

-pertumbuhan intensif

-pertumbuhan integrative

-pertumbuhan diversivikasi

-perampingan dan pelepasan bisnis lama

4.organisasi dan biaya orgnanisasi

Perencanaan strategi unit bisnis

1.Misi bisnis

2.Analisis SWOT

-analisis lingkungan eksternal

-analisis lingkungan internal

-analisis peluang pasar

3.Perumusan sasaran

Management by objectives :

-tujuan harus diurutkan secara hirearkis

-tujuan harus dinyatakan secara kuantitatif

-sasaran harus realistis

-tujuan perusahaan harus konsisten

4.Perumusan strategi

-strategi generic porter > keunggulan biaya secara keseluruhan, diferensiasi, focus

-aliansi strategis

5.formulasi program

6.implementasi

7.umpan balik dan pengendalian

Baca Juga :