HMD Global Umumkan akan Ada Smartphone Baru di Awal Desember 2019

HMD Global Umumkan akan Ada Smartphone Baru di Awal Desember 2019

HMD Global Umumkan akan Ada Smartphone Baru di Awal Desember 2019

HMD Global Umumkan akan Ada Smartphone Baru di Awal Desember 2019
HMD Global Umumkan akan Ada Smartphone Baru di Awal Desember 2019

Lewat akun Twitter miliknya, HMD Global telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara pada tanggal 5 Desember 2019. Dalam kicauannya itu, dikatakan bahwa pabrikan smartphone asal Finlandia ini akan meluncurkan anggota baru keluarga Nokia.

Sayangnya, dalam tweet tersebut HMD Global tidak mengungkap rincian tentang ponsel pintar yang akan dluncurkannya. Ya! Tentunya kita berharap HMD Global bakal merilis lebih dari satu smartphone di dalam acara tersebut. Kemungkinan, Nokia 8.2, Nokia 5.2 atau Nokia 2.3.

Ya! Berbicara Nokia 8.2, ini adalah ponsel pintar yang pa;ing mungkin diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2019. Mengapa? Karena HMD Global meluncurkan Nokia 8.1 pada tanggal 5 Desember 2018. Jadi, sangat masuk akan bahwa itu adalah penggantinya yang diluncurkan tepat setahun kemudian.

The newest addition to our family will be launched on 5 December 2019. 🙌Stay tuned to find out more! #NokiamobileLive pic.twitter.com/iYqPxyOTKP

— Nokia Mobile (@NokiaMobile) November 22, 2019

Hal ini juga dilatarbelakangi oleh HMD Global sendiri yang hingga saat in belum

juga mengumumkan ponsel pintar kelas menengah ke atas di tahun ini. Jadi, inilah kesempatan buat HMD Global untuk merilis Nokia 8.2 yang memang ditargetkan kepada konsumen kelas menengah ke atas.

Ada laporan bahwa Nokia 8.2 datang dengan chipset Snapdragon 735. Chipset ini sendiri diperkirakan baru akan diumumkan oleh Qualcomm pada acara Qualcomm Tech Summit yang dijadwalkan beberapa hari sebelum acara HMD Global digelar. Ya! Qualcomm Tech Summt akan digelar pada tanggal 3 Desember 2019.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa Nokia 8.2 akan tiba dalam beberapa

konfigurasi memori yang berbeda, yang paling tinggi adalah RAM sebesar 8 GB dan internal storage 256 GB. Fitur lainnya, dkabarkan smartphone ini akan punya pengaturan kamera 64 MP, kamera swafoto pop-up dan label harga yang tidak murah.

Sementara, model 2018 lainnya seperti Nokia 2.1, Nokia 3.1, Nokia 6.1 dan Nokia 7.1 sudah memiliki penerus. Nah! HMD Global hingga saat ini belum mengumumkan penerus dari Nokia 5.1. Jadi, rasanya 5 Desember 2019 juga menjadi hari yang baik untuk mengumumkan Nokia 5.2 meskipun akan datang terlambat empat bulan.

Sedangkan terkait dengan Nokia 2.3, sebelumnya kita sudah melihat bocoran

smartphone tersebut pada awal bulan ini. Bocoran tersebut tidak hanya mengonfirmasi nama perangkat, tetapi juga dikatakan bahwa akan ada tiga varian warna yang bakal disodorkan oleh HMD Global.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/