Sambut Masa Depan, Intel Umumkan Chip Modem 5G

Sambut Masa Depan, Intel Umumkan Chip Modem 5G

Sambut Masa Depan, Intel Umumkan Chip Modem 5G

Sambut Masa Depan, Intel Umumkan Chip Modem 5G
Sambut Masa Depan, Intel Umumkan Chip Modem 5G

Intel telah merilis chipset modem 5G pertamanya, XMM 8160. Ini adalah modem multimode sehingga mendukung teknologi mmWave terbaru. Selain itu, Intel juga mengklaim bahwa kehadiran chipset ini dapat menyederhanakan motherboard dari sebuah smartphone, PC atau hotspot yang dikembangkan.

Modem baru milik Intel ini juga akan memberikan kecepatan tertinggi hingga 6 Gbps. Ya! Kecepatan yang dimilikinya itu tiga kali lebih cepat daripada modem LTE yang juga dikembangkan oleh Intel. Dukungan lainnya adalah 5G NR dari 600 MHz ke 6 GHz (baik dalam FDD dan TDD).

Lebih jauh, XMM 8160 juga sudah mendukung EN-DC, yakni sebuah cara bagi

modem untuk terhubung ke jaringan 4G dan 5G secara bersamaan. Konektivitas jaringan dikontrol melalui jaringan 4G dan akan melompat ke 5G jika diperlukan untuk transfer data yang lebih cepat.

Kemampuan ini juga disebut koneksi Non Stand Alone dan akan menjadi penting selama transisi 4G atau 5G berlangsung. Selain itu, modem ini juga mendukung konektivitas Stand Alone dan inilah inovasi yang kembali diperlihatkan oleh Intel.

Intel sendiri mengungkap secara terbuka XMM 8160 ini lebih cepat. Namun yang

harus kalian tahu, Intel tidak akan memproduksi chipset modem ini hingga paruh kedua tahun 2019. Besar kemungkinan, produk komersial pertama yang pakai modem ini akan ada di pasaran pada paruh pertama tahun 2020.

Apple adalah salah satu pabrikan smartphone yang pada tahun ini telah

mengonfirmasi akan mendepak Qualcomm dan lebih memilih menggunakan chipset modem milik Intel. Sayangnya, modem milik Intel tersebut baru akan dirasakan oleh pengguna iPhone mulai tahun 2020.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/hopeless-raider-apk/