Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Tugas Pengembangan Sistem Informasi
Tugas Pengembangan Sistem Informasi

Sistem UN saat ini kurang efektif karena mengharuskan siswa untuk mengisi sendiri lembar jawaban yang ada dengan cara manual. Hal ini menyebabkan seringnya jawaban siswa tidak terdeteksi.

Sistem yang Dijalankan saat ini :

Sistem Ujian Nasional yang berlangsung pada saat ini adalah mengisi langsung dengan menggunakan kertas, lembar jawaban, dan pensil 2B. Hal ini sering menimbulkan masalah tidak terdeteksinya jawaban siswa oleh scanner pada saat pengoreksian jawaban, sehingga banyak nilai siswa yang sebetulnya bagus menjadi berkurang drastis akibat masalah ini.

Sistem yang Diajukan :
Agar mengurangi kendala tidak terdeteksinya jawaban siswa pada saat ujian karena masalah teknis seperti, kurang hitam pada saat pembulatan jawaban, atau lembar jawaban komputer kotor maka sistem UN diajukan agar terkomputerisasi sehingga dapat meminimalisasi masalah-masalah diatas. Sistem yang diajukan ini juga dapat membantu pengurangan penggunaan kertas dan pensil. Siswa datang ke sekolah kemudian mengerjakan soal-soal yang sudah ada pada database komputer dengan menginput nama dan nomor ujian. Sistem ini dapat mempersingkat waktu dan meminimalisasi biaya.

.:JAVA VIRTUAL MACHINE:.

Sejarah Java
Java dipelopori oleh James Gosling, Patrick Naughton, Chris Warth, Ed Frank, dan Mike Sheridan dari Sun Microsystems, Inc pada tahun 1991. Mereka membutuhkan kurang lebih 18 bulan untuk membuat versi pertamanya. Bahasa ini pada awalnya disebut “Oak” tapi kemudian diubah menjadi “Java” pada tahun 1995 karena nama Oak telah dijadikan hak cipta dan digunakan sebagai bahasa pemrograman lainnya. Antara pembuatan Oak pada musim gugur 1992 hingga diumumkan ke publik pada musim semi 1995, banyak orang yang terlibat dalam desain dan evolusi bahasa ini. Bill Joy, Arthur van Hoff, Jonathan Payne, Frank Yellin, dan Tim Lindholm merupakan kontributor kunci yang mematangkan prototipe aslinya.

Sebagai sebuah platform, JAVA terdiri atas 2 bagian utama, yaitu :
-Java Virtual Machine (JVM)
-ava Application Programming Interface (JAVA API)

Sumber :