USBN Susulan SD Dimulai Hari ini

USBN Susulan SD Dimulai Hari ini

USBN Susulan SD Dimulai Hari ini

USBN Susulan SD Dimulai Hari ini
USBN Susulan SD Dimulai Hari ini

Bagi ssiswa SD yang tidak bisa mengikuti Ujian Berstandar Nasional (USBN) pada 3 Mei kemarin, maka diwajibkan untuk mengikuti USBN susulan yang dimulai hari ini. USBN Susulan dilaksanakan hingga tanggal 9 Mei mendatang.

Di Kota Bekasi, sebanyak tiga sekolah luar biasa (SLB) tingkat sekolah dasar (SD)

di Kota Bekasi melaksanakan ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) beberapa waktu yang lalu. Ketiga sekolah tersebut tergabung dalam gugus 15.

Kepala sekolah SLBN Bekasi Jaya Suherman mengatakan bahwa dilingkungan gugus 15 Kota Bekasi, terdapat tiga sekolah yang terdiri dari SLBN Bekasi Jaya, SLB Tan Miyat dan SLB Citra Mandiri Kota Bekasi.

Disekolah yang dipimpinnya, terdapat 12 siswa SD yang menjadi peserta. Ke 12 peserta tersebut terdiri dari 9 siswa laki-laki dan 3 siswi perempuan tuna rungu. “ SLB kota Bekasi terbagi kedalam 2 gugus yaitu gugus 15 dan 16. Digugus 16 ada 3 sekolah yang menyelenggarakan USBN tingkat SD, kalau digugus 15 kuang tahu saya “ tegasnya.

Tidak jauh berbeda dengan Sekolah Dasar lainnya, siswa SLB ini dalam USBN

mengerjakan soal yang terdiri dari 3 mata ujian yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Sementara itu siswa tuna netra sebanyak 6 orang menjadi peserta di SLB Tan Miyat, dalam pelaksanaannya siswa dibantu dengan huruf Braile untuk memudahkan. Sementara itu lembar jawaban yang diberikan kepada siswa pun berbentuk Braile yang kemudian akan disalin oleh petugas kedalam Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Di Kota Beksi, sebanyak 44.641 siswa SD/MI negeri dan swasta melaksanakan

USBN. Sejumlah 759 SD/MI negeri dan Swasta menyelenggarakan USBN dari total sekolah sebanyak 806 SD/MI di Kota Bekasi.

Titik penyimpanan soal USBN tahun ini berada dimasing-masingsub rayon yakni 12 UPTD Pembinaan SD yang terletak di masing-masing kecamatan di Kota Bekasi. “Soal dan lembar jawabannya dari dinas pendidikan Kota Bekasi, karena dibawah soal tulisannya dinas pendidikan kota Bekasi “ ujar Kepala Sekolah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Narogong Sofuroh

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/