Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis

Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis

Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis

Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis
Google Rilis Daftar Smartphone Android Terbaik untuk Berbisnis

Saat Anda membeli smartphone Android untuk diri sendiri, bisa dibilang gampang-gampang susah. Terkadang timbul beberapa pertanyaan, smartphone Android seperti apa yang Anda butuhkan. Ada juga pertanyaan terkait dengan anggaran yang Anda miliki.

Namun dari kedua pertanyaan tersebut, yang tak kalah penting adalah bagaimana Anda bisa menemukan smartphone yang berkualitas. Itu jika Anda membeli smartphone untuk diri sendiri. Lantas, bagaimana jika Anda diminta membeli sejumlah perangkat untuk kebutuhan kantor?

Tentu saja, hal ini akan terasa kompleks. Tak hanya berhitung soal bujet, tetapi Anda juga harus memikirkan banyak hal, seperti kualitas dan kecocokan dari smartphone yang harus dibeli dengan bisnis yang dijalankan.

Menanggapi hal ini, Google selaku pengembang sistem operasi Android rupanya tak tinggal diam. Raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat ini belum lama telah meluncurkan satu program inisiatifnya, yakni Android Enterprise Recommended.

Program ini sengaja dibuat oleh Google untuk memberi rekomendasi bagi para pelaku bisnis atau perusahaan untuk memilih smartphone yang tepat. Tak main-main, Google pun telah memiliki daftar beberapa smartphone yang telah memenuhi atau melampaui spesifikasi dari program ini.

Saat ini, hanya 21 perangkat yang direkomendasikan oleh Google untuk

digunakan oleh pelaku bisnis. Dan tak mengherankan, lini smartphone besutan Google, yakni Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah pasti akan nongkrong dalam daftar rekomendasi tersebut.

Adapun spesifikasi yang harus dipenuhi bagi perangkat yang masuk ke dalam daftar Android Enterprise Recomended antara lain:

Spesifikasi perangkat minimal adalah Android 7.0 atau yang lebih baru

Dukungan untuk penyebaran perangkat Android secara massal
Pengiriman update keamanan Android dalam waktu 90 hari sejak Google merilis, minimal selama tiga tahun
Menyediakan perangkat yang tidak terkunci (unlock device), langsung dari produsen atau pengecer
Berpengalaman menyediakan aplikasi secara konsisten, termasuk yang ada di dalam perangkat yang dikelola

Namun, Google juga menekankan bahwa daftar spesifikasi di atas bukanlah

harga mati bagi produsen smartphone untuk mendapatkan status yang disarankan oleh Android Enterprise. Hanya saja, masing-masing produsen harus memikirkan hal itu.

 

Baca Juga :