5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Kamu yang Sedang Diet

5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Kamu yang Sedang Diet

5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Kamu yang Sedang Diet

 

5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Kamu yang Sedang Diet
5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Kamu yang Sedang Diet

Seiring dengan bertambahnya usia dan gaya hidup yang tidak sehat, sangat mudah untuk menambah berat badan. Namun ketika ingin mengurangi berat badan, terasa sangat sulit untuk dilakukan. Ada banyak alasan kenapa seseorang kesulitan untuk menjalankan dietnya. Mulai dari malas, sampai tidak adanya motivasi.

Jika kamu juga orang yang malas, mungkin 5 aplikasi android ini bisa membantu kamu dalam berdiet. 5 aplikasi ini bisa menjadi teman dikala kamu diet. Mencatat penurunan berat badan kamu, dan lain-lain. Berikut ini adalah 5 aplikasi android yang wajib di install untuk kamu yang sedang diet.
My Diet Coach – Weight Loss

My Diet Coach akan menuntun kamu menjalani hidup sehat agar bisa membasmi lemak yang sudah mulai berkoloni di perut kamu. Kamu bisa menentukan sendiri berapa berat badan yang ingin kamu kurangi pada program diet yang akan kamu jalani.

Sebelum berat badan kamu mencapai tujuan, My Diet Coach akan terus mengingatkan kamu untuk berolahraga, minum banyak air putih, dan lain-lain. Sebagai motivasi, di aplikasi ini juga tersedia banyak gambar dan foto berisi quotes yang akan membuat kamu semangat untuk diet.
Weight Loss – 10kg/10 Days

Menurut penelitian, salah satu cara terbaik untuk mengurangi berat badan

adalah dengan menguranginya sedikit demi sedikit tapi konsisten. Dengan cara ini, tubuh tidak mudah gemuk lagi. Dengan aplikasi Weight Loss, akan membantu kamu untuk menuruunkan berat badan 10kg, 20kg, atau 30kg dengan waktu yang konsisten.
Lose It! Calorie Counter

Aplikasi diet yang satu ini telah di unduh oleh jutaan orang di seluruh planet bumi. Dan jika dijumlahkan, para pengguna Lose It! telah berhasil menurunkan 22 juta berat badan mereka. Lose It! dilengkapi dengan banyak fitur. Mulai dari calorie tracking, calorie budget, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur unik Lose It! adalah fitur untuk memindai barcode makanan. Jadi, kamu bisa tahu jumlah kalori yang terkandung dalam makanan tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengatur asupan kalori yang kamu konsumsi.
MyPlate Calorie Tracker

MyPlate Calorie Tracker adalah aplikasi diet lainnya yang juga cukup populer di

Google Play. Sama seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk memonitor kalori yang kamu konsumsi. MyPlate Calorie Tracker memiliki database lebih dari 2 juta makanan.

MyPlate Calorie Tracker juga bisa di integrasikan dengan Google Fit. Jadi, kamu juga bisa merekam aktivitas berjalan, lari, dan bersepeda kamu. Kamu bisa mengunduh MyPlate Calorie Tracker gratis disini.
Weight Loss Workout

Selain menjaga pola makan, cara terbaik untuk menurunkan berat badan tentu saja adalah dengan berolahraga. Kamu bisa berlari, push up, sit up, atau olahraga apapun yang dapat membuat kamu berkeringat.

Nah, dengan Weight Loss Workout, kamu dapat melakukan gerakan-gerakan

ringan seperti push up dan sit up agar diet kamu lebih maksimal. Aplikasi ini juga akan memonitor kegiatan tersebut dari hari ke hari, jadi kamu bisa menilai sendiri apakah kamu rajib atau tidak.

Memang, memiliki badan yang ideal tidaklah mudah. Apalagi jika nyokap kamu pandai memasak. Namun setidaknya, 5 aplikasi diatas bisa membantu kamu.

Baca Juga: