Bussines and Profesional Ethic for Accountans

Bussines and Profesional Ethic for Accountans

Bussines and Profesional Ethic for Accountans

Bussines and Profesional Ethic for Accountans
Bussines and Profesional Ethic for Accountans

BAB I ( KASUS)

  1. Mengapa perhatian polusi menjadi sangat penting bagi manajemen dan direktur?

Jawab :
karena seperti yng dikeahui bahwa lapisamn ozon tah menipis yang disebabkan oleh terbatasnya keampuan untuk menekan konsentrasi dari racun-racun dan zat beracun lainnya. Serta banyaknya perusahaan yang tidak memiliki solusi untuk mengatasi polusi air audara yang mereka sebabkan karena alasan biaya. karena itu cepat atau lambat publik yang merasa perhatian terhadap kselamatan akan protest dengan membuat suatu kelompok yg memilik kepentingan yg sama. Mereka mulai menekan perusahaan dan pemerintah secara langsung meningkatkan standar keselamatan untuk emisi perusahaan.

  1. Apa yang bisa akuntan profesional lakukan untuk mencegah berkembangnya kesenjangan  kredibilitas dan kesenjangan harapan?

Jawab :

Para komite audit dan komite audit keduanya merupakan orang-orang yang berbeda dengan direktur.memiliki panduan yang luas soal penciptaan perusahaan,dan peningkatan desain pelaporan untuk mempromosikan integritas perusahaan dan daat mnghadapi krisis ini.

  1. Mengapa mungkin perilaku korporasi yang beretika menyebabkan profitabilitas yang lebih tinggi?

Jawab :
Karena para investor melihat dana yang mereka investasikan itu untuk apa saja. Apabila penggunaan dana yang sudah dinvestasikan dapat digunakan dengan bijak oleh perusahaan tentunya para investor tidak akan ragu untuk menanamkan lebih banyak dananya dan tentukan dapat menambah laba atau profitabilits perusahaan. Contohnya penggunaan dana untuk pembuatan dana pensiun. pertanggungjawaban terhadap suatu dana juga dapat menarik perhatian terhadap publik apalgi dananya untuk dana sosial.

    7.Bagaimana perusahaan memastikan bahwa karyawan mereka berperilaku etis?

Jawab :

Dengan membuat kode etik / panduan. Setelah melaksanakan kode,memonitor kegiatan yang berhubungan dan melakukan pelaporan tentang perilaku baik secara internal maupun eksteral>

  1. Apa saja elemen umum dari tiga pendekatan untuk pengambilan keputusan etis yang secara singkat diuraikan dalam bab?

Jawab :

Yang pertama apakah keputusan tersebut menyediakan keuntungan untuk masyarakat.Yang kedua apakah keputusan tersebut adil. dan terakhir apakan kebutusan itu benar.

Sumber : https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/video-maker-guru-apk/