Enakk.. Google Resmi kenalkan Android 5.0 Lollipop

Enakk.. Google Resmi kenalkan Android 5.0 Lollipop

Enakk.. Google Resmi kenalkan Android 5.0 Lollipop

 

Enakk.. Google Resmi kenalkan Android 5.0 Lollipop
Enakk.. Google Resmi kenalkan Android 5.0 Lollipop

Setelah sekitar 4 bulanan mengeluarkan preview versi terbaru dari sistem operasi Android, akhirnya Android 5.0 diberi nama resmi Lollipop oleh Google bero .

Google Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player semua akan berjalan di Android 5.0 Lollipop, sebuah Android 5.0 SDK (Software Development Kit) yang dibutuhkan para mas-mas Developer diluncurkan pada 17 Oktober, Artinya, para mas-mas developer perlahan-lahan akan dapat meng-update aplikasi Androidnya agar bisa berjalan lancar pada platform Android Lollipop.

Sebelumnya Android Lollipop ini diberi nama Android ‘L’ yang masih menjadi teka teki yang mbingungi, Karena nama Makanan L itu banyak 😐

Android-L-possible-names-poll-head copy

Google memang sejak Android versi 1.5 memberi versi nama makanan seperti

kue dan permen yang diurutkan berdasarkan abjad untuk upgrade yang termasuk penting namanya Ga ada Yang berbau Bau Technology lohh. Berturut-turut, Google telah mengeluarkan nama Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0), Froyo (2.2), Gingerbread (2.3), Honeycomb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0), Jelly Bean (4.1), KitKat (4.4), dan Lollipop (5.0),

Nama Lollipop ini sebenarnya sudah lama diprediksi media-media yang mengulas tehnologi, hanya saja Google baru memberi pernyataan resmi Rabu kemarin. Android Lollipop akan pertama kali dipakai di Nexus 6 (smartphone layar jembar buatan Motorola), Nexus 9 (8.9-inch tablet buatan HTC), dan Nexus Player, sebuah set top box yang memakai platform Android TV.

Android TV adalah bagian dari Android Lollipop yang khusus dipakai dalam sistem home entertainment dari Google. Google juga mengkonfirmasi bahwa upgrade ke Android Lollipop akan mencapai smartphone Google yang sudah dirilis seperti Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10 dan juga smartphone yang dapat dibeli langsung dari Google Play.

Google menggambarkan rilis ini sebagai “yang terbesar dan paling ambisius” yang pernah dirilis Google, Rilis ini disebut Google lebih aman dan lebih flexible, karena jika kamu punya anak yang suka utak-atik menggunakan smartphone untuk bermain game, kini kamu dapat merasa yakin bahwa mereka tidak akan lagi mengacak-acak Smartphone kamu.

Android 5.0 Lollipop ini lebih cantik dari versi-versi sebelumnya lho bero dengan

Material Desain seperti vidio dibawah ini :

Google ingin Lollipop dapat berjalan di semua platform, baik itu smartphone, tablet, televisi dan lain-lainnya dengan sangat baik dan lancar.

devices

Versi ini bahkan dibuat agar dapat berjalan lancar pada perangkat-perangkat

Android yang sudah lama dan juga perangkat dengan memori hanya 512MB. Kalau sohib NGONOO ingin tahu lebih banyak fitur dar Android 5.0 Lollipop ini Sila menuju Link Source dibawah 🙂

 

Nampaknya Motorola sebagai perusahaan yang pernah menjadi bagian dari Google sepertinya akan lebih dulu mendapatkan upgrade ke Lollipop untuk perangkat lawasnya. Perangkat-perangkat Motorola yang sudah dikonfirmasi akan memakai Lollipop adalah Moto X, Moto G, Moto E, Droid Maxx, Droid Mini dan Droid Ultra. Jadi Sohib NGON yang udah punya device itu siap-siap yes? ☺

Sumber:

https://excite.co.id/