Ini Nih Settingan Yang Bisa Bikin Android Kamu Jadi Gak Lemot

Ini Nih Settingan Yang Bisa Bikin Android Kamu Jadi Gak Lemot

Ini Nih Settingan Yang Bisa Bikin Android Kamu Jadi Gak Lemot

 

 Ini Nih Settingan Yang Bisa Bikin Android Kamu Jadi Gak Lemot
Ini Nih Settingan Yang Bisa Bikin Android Kamu Jadi Gak Lemot

Hape yang lemot emang menjadi masalah tersendiri ya gais buat sebagian orang. Malah terkadang bisa bikin emosi juga, terus habis itu hapenya dibanting-banting deh. Ini contoh yang gak baik gais, hape dibanting bukannya malah bikin jadi cepet, tapi malah jadi ringsek alias rusak.

Mungkin gak semua orang juga yang tau kalo ternyata ada settingan di dalam hape yang bisa menambah cepat daya kerja hape. Kalo buat iOS sih emang udah ditambah kecepatan kinerjanya. Yaitu semenjak dirilisnya iOS 7.1 pada beberapa bulan yang lalu oleh Apple.

Emang sih dengan adanya peningkatan kecepatan dari Apple tersebut bisa menambah kinerja iPhone dan iPad secara signifikan. Eh tapi apakah hal tersebut cuma bisa dirasakan oleh para pengguna iPhone dan iPad aja ya?

Tenang aja gais, gak cuma pengguna Apple aja yang bisa merasakan peningkatan kecepatan tersebut. Buat kalian yang pake hape Android ternyata ada settingan di dalam hape yang bisa menambah kinerja hape biar jadi cepet.

Emang oke kok OS Android tuh, soalnya OS ini emang OS yang fleksibel. Fleksibel

karena bisa diotak-atik layaknya komputer gitu gais. Pengguna Android bisa menambah kinerja hapenya baik itu menggunakan aplikasi tertentu ato bisa juga lewat settingan yang ada di hape.

Daripada install aplikasi, mendingan coba aja pake settingan ini gais biar hape Android kalian gak lemot. Emang settingan yang mana sih yang bisa bikin kinerja hape Andoid jadi gak lemot?

Jadi di dalam hape Android kalian ada settingan yang namanya Developer option. Yang perlu kalian ketahuin nih gais, settingan ini emang biasanya tersembunyi buat beberapa hape Android, jadi emang banyak yang gak tau kalo ada settingan ini.

Cara yang paling mudah sih ya dengan tanya mbah Gugel gais. Coba aja search di

Gugel “enable developer options (merek dan jenis hape kalian)”. Nanti kalo dah ketemu, kalian tinggal mencari tiga settingan di bawah ini:

– Window Animation Scale

– Transition Animation Scale

– Animator Animation Scale

Nah kalo dah ketemu nih gais, tap aja satu persatu dari ketiga settingan di atas. Kalo settingan defaultnya sih “1x”, nah agar bisa bikin hape Android kalian cepet coba aja ganti settingan tersebut dengan “0.5x” atau “0.75x”.

Sekarang coba aja rasain gimana perbedaannya pada saat kalian masuk/keluar

dari suatu aplikasi, harusnya sih bisa lebih cepet dari biasanya. Tapi kalo kalian pake hape Android yang lama dengan prosesor yang lambat serta software yang lama, mungkin cara di atas gak akan berdampak signifikan. Satu-satunya cara biar hape Android lama kalian bisa cepet adalah beli hape baru dengan spesifikasi yang oke. Selamat mencoba gais.

Baca Juga: