Wow! Ternyata iOS 12 Punya Banyak Fitur Tersembunyi Lho (Part 1)

Wow! Ternyata iOS 12 Punya Banyak Fitur Tersembunyi Lho (Part 1)

Wow! Ternyata iOS 12 Punya Banyak Fitur Tersembunyi Lho (Part 1)

 

Wow! Ternyata iOS 12 Punya Banyak Fitur Tersembunyi Lho (Part 1)
Wow! Ternyata iOS 12 Punya Banyak Fitur Tersembunyi Lho (Part 1)

Tanggal 4 sampai 8 Juni ini Apple sedang menggelar sebuah acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018. Dalam acara tersebut Apple memperkenalkan sistem operasi paling barunya, apalagi kalau bukan iOS 12. Menariknya, ternyata Apple menyembunyikan banyak fitur pada iOS anyarnya tersebut.

Yap, tak tanggung-tanggung, total ada 25 fitur tersembunyi pada iOS 12. Wah, banyak juga ya fitur yang disembunyikan oleh Apple. Nah, lantas apa sajakah 25 fitur tersembunyi tersebut?

1. Menjawab Panggilan Masuk dan Mengobrol Melalui Apple Watch atau HomePod

Pada update iOS 12 kali ini FaceTime mendapat update yang cukup besar. Kali ini pengguna FaceTime bisa menjawab panggilan masuk dan mengobrol baik melalui Apple Watch atau HomePod. Namun Apple Watch dan HomePod hanya menampilkan suaranya aja loh.

2. Wink Detection

Apple juga memberikan update untuk Animoji pada iOS 12. Bila pengguna melakukan kedipan mata maka animoji juga bisa berkedip-kedip mengikuti kedipan mata pengguna. Animoji yang berkedip tersebut juga bisa langsung di-share ke orang lain.

3. Sensor Gesture iPad yang Mirip Seperti Pada iPhone X

Pengguna iPad yang sudah mengupdate ke iOS 12 bisa mengoperasikan sensor gesture yang mirip seperti pada iPhone X. Misal, untuk masuk ke menu home bisa swipe layar dari bawah ke atas, atau untuk masuk ke menu control centre bisa dengan cara swipe ke bawah dari kanan atas.

4. Peningkatan Kualitas Pencahayaan Pada Mode Portrait

Pada update iOS 12 kali ini Apple memberikan peningkatan kualitas pencahayaan pada mode portrait . Pengguna yang sudah mengupdate ke iOS 12 dan sedang mengambil foto pada mode portrait bakal mendapati fotonya terlihat lebih jernih dan tajam di setiap sisinya.

5. QR Reader Versi Baru

iOS 12 juga membawa update pada QR Reader, di mana QR Reader versi baru ini mampu memindai kode dengan lebih mudah dan akurat ketimbang QR Reader versi lama.

6. Peningkatan Auto Password yang Lebih Kuat

Auto Password pada iOS 12 kini lebih kuat lagi. Apple memberikan peningkatan pada 1Password dan LastPass yang secara otomatis membuat dan menyimpan password pengguna menjadi lebih kuat agar tidak mudah dibajak orang lain.

7. Pengguna Yang Punya Password di Multi-Platform Akan Ditandai Oleh Apple

Fitur ini memang masih belum jelas seperti apa cara kerjanya. Namun Apple akan dapat menandai pengguna yang menggunakan password yang sama di beberapa platform. Nantinya Apple bakal mengirimkan notifikasi dan menganjurkan agar pengguna mengganti password yang lebih kuat.

8. Critical Alerts

Fitur critical alerts ini memungkinkan aplikasi tertentu untuk “menembus” fitur Do Not Disturb, sehingga pada saat keadaan genting, aplikasi seperti aplikasi kesehatan atau telepon dari orang-orang tertentu bisa tetap menghubungi pengguna saat mereka sedang dalam keadaan darurat.

9. Lajur Aplikasi Lebih Kecil Saat Mengetik Pada Aplikasi iMessage

Lewat pembaruan iOS 12 ini Apple mendesain ulang lajur strip aplikasi saat pengguna mengetik di aplikasi iMessage. Meskipun ukurannya lebih disesuaikan tapi kenyamanan tetap diperhatikan oleh Apple.

10. Silent Notification

Instant Tuning biasanya digunakan untuk menyesuaikan tone pemberitahuan atau notifikasi yang masuk ke perangkat. Melalui update iOS 12 ini Apple membuatnya menjadi lebih mudah dengan pembaruan aplikasi di Notification Center.

Sumber:

https://mlwcards.com/ip-webcam-pro-apk/