Cara mencadangkan Google Documents Anda (jika Drive turun lagi)

Cara mencadangkan Google Documents Anda (jika Drive turun lagi)

Cara mencadangkan Google Documents Anda (jika Drive turun lagi)

 

Cara mencadangkan Google Documents Anda (jika Drive turun lagi)
Cara mencadangkan Google Documents Anda (jika Drive turun lagi)

Seperti yang mungkin Anda ketahui, Google Drive dan serangkaian aplikasi yang menyertainya, seperti Documents dan Spread, turun untuk beberapa hari sebelumnya. Mengingat Google Drive memiliki lebih dari satu miliar pengguna, tiba-tiba banyak orang tanpa akses ke dokumen penting mereka.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Meskipun pemadaman khusus ini tampaknya bukan masalah besar, dan tidak ada substansi yang hilang, saya akan mengerti jika Anda tiba-tiba merasa paranoid untuk Google Documents dan Spread dan Slide dan semua hal lain yang Anda simpan di Google Drive. Saya juga akan mengerti jika Anda ingin mencadangkan semua informasi itu kalau-kalau terjadi sesuatu.

[ Baca: Cara mengubah iPhone Anda menjadi kunci keamanan Google ]

Berikut cara mencadangkan Documents ke komputer secara real time dengan salah satu alat Google Drive sendiri:

Pertama, navigasikan ke halaman desktop Drive . Ada dua opsi yang tersedia di halaman ini, dan yang Anda inginkan adalah versi Personal, yang disebut Backup & Sync.

Setelah mengunduh dan menginstal Cadangan & Sinkronisasi, buka aplikasi dan

masuk dengan akun Google Anda.

Aplikasi kemudian akan meminta Anda untuk memilih file mana yang ingin Anda simpan dari komputer Anda. Jika Anda mengambil opsi “berkualitas tinggi” dengan foto dan video, yang mengurangi ukuran masing-masing untuk menghemat ruang, Anda memiliki penyimpanan tanpa batas. Jika Anda memilih untuk menyimpan resolusi asli foto Anda, misalnya, jumlahnya dibatasi hingga 14 GB. Anda juga memiliki opsi untuk menyimpannya di Foto Google.

Apa pun yang terjadi, Anda pada akhirnya akan sampai ke bagian berikutnya, yang merupakan bagian yang kami minati: menyinkronkan file dari Google Drive Anda ke folder di komputer Anda. Anda benar-benar hanya dapat memilih semua yang ada di drive Anda atau benda-benda di folder tertentu, tetapi mari kita pilih opsi semuanya.

Ini menyinkronkan file Drive Anda dengan salinan di folder Anda di komputer Anda, artinya sekarang Anda memiliki salinan Documents yang dapat diedit saat offline. Ketika Anda berada, dan Anda memilih salah satu file di folder Drive di komputer Anda, Anda akan dibawa ke versi offline file, yang dapat Anda edit. Hasil edit akan tetap, dan ketika Anda terhubung kembali ke internet, Backup & Sync akan secara otomatis menambahkan perubahan ke file Drive.

Ada opsi kedua jika Anda ingin mengunduh dokumen lengkap atau slide Anda

tidak memiliki rencana untuk mengedit lagi. Di setiap Doc, Sheet, dan Slide, ada opsi Unduh di menu File. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan file dalam opsi apa pun yang Anda inginkan. Ini juga dapat dilakukan secara massal dari Drive itu sendiri. Itu tidak akan membuat file disinkronkan jika Anda membuat perubahan, tetapi itu adalah opsi yang baik jika Anda hanya ingin menyimpan banyak dokumen yang sudah selesai.

Jika Anda ingin mengunduh pada dasarnya semua info Google Anda dalam

jumlah besar, Anda dapat menggunakan alat Google’s Takeout . Tapi itu aplikasi terpisah yang membutuhkan lebih banyak penjelasan.

Dan begitulah: Dokumen Anda dicadangkan ke komputer jika terjadi bencana. Semoga berhasil.

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/official-v8-apk/