JabarQR, Bantu Masalah Sosial

JabarQR, Bantu Masalah Sosial

JabarQR, Bantu Masalah Sosial

JabarQR, Bantu Masalah Sosial
JabarQR, Bantu Masalah Sosial

Pemerintahan Provinsi Jawa Barat meluncurkan

program Jabar Quick Response (JabarQR). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, program tersebut merupakan tata cara bagi negara untuk membantu masyarakat. JabarQR bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat di Jawa Barat untuk membantu dalam keadaan-keadaan darurat.

”Jadi, kata kuncinya emergency atau berkesusahan. Bisa melaporkan dirinya sendiri atau tetangga dan saudaranya,” kata Ridwan di Bandung, kemarin (18/9).

Gubernur yang karib disapa Emil itu lebih lanjut

menjelaskan, sebagai contoh jika ada masyarakat yang tidak bisa makan. Pihaknya secara cepat, tanggap akan mengirim beras dan bahan pangan lainnya. Selain itu, lanjut dia, jika terdapat rumah warga kondisi rusak, JabarQR akan membantu perbaikan maupun pembangunan.

”Masalah kesehatan tidak punya uang untuk ke dokter, kita upayakan jika BPJS nya tidak punya. Jadi yang emergency-emergency. Pendidikan yang tidak punya modal atau biaya lagi kita bantu,” kata dia.

Emil menjelaskan, setiap laporan dari masyarakat

, nantinya akan dikelola secara langsung tim gabungan dari Pemprov Jabar dan sejumlah aktivis kemanusiaan di Jawa Barat. Menurutnya, program JabarQR sendiri menggunakan anggaran yang bersumber dari berbagai pihak untuk bisa membantu masyarakat.

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/