Salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield pindah dari peran CEO Inggris menjadi presiden

Salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield pindah dari peran CEO Inggris menjadi presiden

Salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield pindah dari peran CEO Inggris menjadi presiden

 

Salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield pindah dari peran CEO Inggris menjadi presiden
Salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield pindah dari peran CEO Inggris menjadi presiden

Lebih dari lima tahun setelah memulai perusahaan, salah satu pendiri Monzo Tom Blomfield mengundurkan diri sebagai CEO dari bank penantang Inggris untuk mengambil peran presiden yang baru dibuat.

CEO AS saat ini, TS Anil, akan menjadi ” Monzo. ” CEO Bank Inggris, ”tunduk pada persetujuan peraturan, dan untuk saat ini akan memegang peran Inggris dan AS.

Anil sebelumnya memegang peran eksekutif di Visa, Standard Chartered Bank dan Citi, dan karenanya membawa banyak pengalaman perbankan dan jasa keuangan. Ini termasuk hal-hal seperti berurusan dengan regulator dan mengawasi struktur perusahaan besar, dua hal yang dibutuhkan bank penantang seperti Monzo, dengan lebih dari 4 juta pelanggan dan lebih dari 1.500 staf, diperlukan.

Pemikiran di balik kepindahan Blomfield menjadi presiden adalah sebuah klise startup tetapi juga kemungkinan bertahan; dia akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang paling dia sukai (dan bisa dibilang terbaik), seperti berfokus pada visi jangka panjang, produk, dan bagaimana Monzo dapat tetap dekat dan melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Sementara itu, Anil – dan, di masa depan, CEO khusus negara lainnya – dapat melakukannya dari hari ke hari, aspek yang lebih teratur dalam menjalankan bank.

Dalam sebuah pembicaraan singkat dengan Blomfield beberapa saat yang lalu, dia mengatakan kepada saya bahwa dia telah memikirkan transisi ke peran yang berbeda selama sekitar 18 bulan, tetapi baru-baru ini sebuah keputusan formal diambil.

“Saya telah melalui semua hal yang saya sukai dari pekerjaan saya, dan itu semua yang saya lakukan dalam dua atau tiga tahun pertama,” katanya. “Dan saya telah melalui semua hal yang menguras saya, dan itu semua hal yang telah saya lakukan dalam dua tahun terakhir, jujur. Hal-hal yang saya pikir TS sangat mengagumkan. ”

Meskipun tidak mungkin bahwa sejumlah besar akan segera berubah, Blomfield mengatakan dia berharap bahwa dia akan dapat menghabiskan banyak waktu melakukan hal-hal yang saya benar-benar cintai, yaitu komunitas, berbicara dengan pelanggan, membantu mengembangkan produk proposisi, visi jangka panjang, dan berbicara dengan jurnalis, seperti Anda Steve, jelas, dan mencoba untuk melepaskan sedikit keterlibatan saya dalam kegiatan perbankan yang diatur lebih formal. ”

Sementara itu, sudah agak waktu yang bergolak bagi Monzo dalam beberapa bulan terakhir, karena, bersama dengan banyak perusahaan fintech lainnya, telah berusaha untuk melindungi diri dari krisis virus corona dan mengakibatkan penurunan ekonomi.

Bulan lalu, saya melaporkan bahwa Monzo menutup kantor dukungan

pelanggannya di Las Vegas, melihat 165 staf dukungan pelanggan di AS kehilangan pekerjaan mereka . Dan hanya beberapa minggu sebelumnya, kami melaporkan bahwa bank sedang menjalankan hingga 295 staf di bawah Skema Retensi Pekerjaan Coronavirus Inggris. Selain itu, tim manajemen senior dan dewan telah mengajukan diri untuk mengambil 25% pemotongan gaji, dan co-founder dan CEO Tom Blomfield telah memutuskan untuk tidak mengambil gaji untuk 12 bulan ke depan.

Seperti bank dan fintech lainnya, krisis coronavirus telah mengakibatkan Monzo melihat pengurangan pengeluaran kartu pelanggan di dalam negeri dan (tentu saja) di luar negeri, yang berarti menghasilkan lebih sedikit pendapatan dari biaya pertukaran. Bank juga telah menunda peluncuran rekening konsumen berbayar premium, salah satu dari segelintir aliran pendapatan yang direncanakan, di samping pinjaman, tentu saja.

Dan baru minggu lalu, dilaporkan bahwa Monzo mendekati $ 70-80 juta dalam

pendanaan top-up, untuk membantu memperpanjang pelarian krisis coronavirus-nya. Namun, karena investor baru dan yang ada bermain keras, perusahaan dilaporkan telah menerima pengurangan 40% dalam penilaian sebelumnya £ 2 miliar sebagai bagian dari putaran pendanaan terakhir Juni lalu, dengan penilaian baru sebesar £ 1,25 miliar.

Dengan itu, tidak semua berita buruk. Monzo baru-baru ini meluncurkan akun

bisnis , banyak di antaranya menghasilkan pendapatan, dengan tingkatan gratis dan berbayar. Mereka juga merekrut Sujata Bhatia, mantan eksekutif American Express di Eropa, sebagai COO baru.

Dan, semoga, dalam peran barunya sebagai presiden, Blomfield akan terdengar bersemangat kembali ketika saya memanggilnya lagi.

Sumber:

https://anchorstates.net/seva-mobil-bekas/