Suzuki Vitara Brezza Dengan Logo Toyota Siap Rilis Agustus 2020

Toyota segera merilis Urban Cruiser. Sebuah SUV berbasis Suzuki Vitara Brezza diduga melantai akhir Juli atau Agustus 2020 di Negeri Barata. Lagi-lagi tersebut semua bergantung pada seberapa cepat pemulihan akibat COVID-19. Nah, rencananya tak melulu lencana yang berganti (rebadge). Disinyalir akan ada sejumlah diferensiasi produk supaya tak saling bertabrakan market.

Sepenggal info seputar kongsi dagang kedua prinsipal produsen. Pada Agustus 2019 mereka kerjakan kesepakatan modal bersama. Antarpabrikan saling melakukan pembelian sebagian saham. Mereka kemudian mengembangkan teknologi hybrid bareng, berbagi mesin dan sistem lain. Dari kesepakatan itu, Toyota membelanjakan fulus US$ 910 juta saham di Suzuki. Atau dengan pemilikan 4,94 persen. Demikian pun Suzuki yang mengakuisisi saham Toyota senilai US$ 452 juta. Atau setara dengan 0,2 persen saham. Di balik aksi bisnis ini, kedua pabrikan mobil Jepang menuliskan satu visi bersama.

Maka tak heran terdapat kerja bersama untuk memperlebar ceruk pasar. Sementara di India, telah beredar Toyota Glanza yang identik dengan Baleno, kecuali logonya. Toyota Urban Cruiser paling mungkin diolah di area-area utama tertentu. Misal, menemukan lebih tidak sedikit identitas Toyota di roman depan. Lalu sebanyak komponen enteng nan relatif murah guna disentuh ulang. Seperti bumper plastik, kisi-kisi dan panel lain.

Kemudian Toyota pun membuat pengaturan kecil di buritan Urban Cruiser, menolong membedakan dari Vitara Brezza. Semisal bagian laksana lampu belakang, meski rumahnya sama. Diprediksi pula tidak terdapat ubahan pada lapis kromium. Bahkan dengan desain pelek serupa dari SUV kompak Maruti Suzuki. Namun rombakan urgen lain yang dilaksanakan ialah tatanan interior. Kabin Brezza ketika ini didominasi plastik abu-abu. Kemungkinan Toyota menciptakan lebih premium, makin cerah, terlihat tidak banyak lebih berkelas. Setidaknya dilapis kelir cerah dan sejumlah grafis segar.

Urban Cruiser Toyota juga dapat menjadi barang kesatu dengan imbuhan teknologi hybrid ringan. Sistem pembakaran tersebut adalahbagian integral dari filosofi global Toyota. Dan secara luas dinyatakan sebagai tahapan penghematan bahan bakar. Sekadar cerminan buat Anda, peranti mild hybrid SHVS pada mesin bensin Vitara Brezza 2020 mengadopsi baterai ekstra 48 volt laksana di Ertiga serta Ciaz. Perangkat baru ini diimbuhi konverter 48 volt plus 12 volt DC. Hasilnya eskalasi output torsi keseluruhan, menjadi 235 Nm tatkala ISG mulai beroperasi. Efisiensi bahan bakar juga diadukan meningkat 15 persen.

Nah, smart hybrid pada dasarnya memakai ISG berikut penataan dua baterai. Ia mengubah alternator konvensional, pun mencakup faedah motor penggerak. Sehingga meningkatkan daya enjin sekitar akselerasi. Berdasarkan keterangan dari Suzuki, dengan teknologi itu, dapat meningkatkan efisiensi borongan serta menurunkan emisi. Dikombinasi penataan baterai ganda di Smart Hybrid, memungkinkan faedah Start/Stop otomatis. Ini sehubungan meringankan beban pada mesin, dengan mematikan ketika berhenti dan menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Rencananya, Urban Cruiser diproduksi pabrik Maruti Suzuki pada kemudahan yang sama dengan Brezza. Harga unit ini diduga tak lain jauh dengan Maruti Vitara Brezza. Mulai dari selama Rs 7,5 sampai Rs 11,5 lakh (Rp 150 jutaan hingga Rp 230 jutaan). Tetapi Toyota akan memikat pelanggan dengan memuat varian atas dengan lebih tidak sedikit fitur. Kemudian paket jaminan standar tiga tahun atau lebih.

Sumber: https://www.bizcommunity.com/Profile/sevaid