Bakteri pada Uang Kertas dan Koin

Uang adalah hal yang menyedihkan karena mengandung berbagai bakteri. Untuk alasan ini, disarankan agar Anda selalu mencuci tangan dengan saksama setelah memegang uang kertas atau koin. Sayangnya, terlepas dari pengertian dan pengertian ini, orang lupa atau mengabaikan tanggung jawab mencuci tangan setelah kontak langsung dengan uang. Bakteri atau kuman pada uang kertas dan koin dapat menempel di tangan Anda dan kemudian memasuki tubuh secara sadar atau tidak sadar ketika Anda menutup mata, hidung, atau mungkin wajah Anda.

Jenis dan risiko penyakit bakteri pada uang kertas dan koin

Myosof ob bia, takut kotor, takut serangga
Uang telah berpindah dari satu sisi ke sisi lain, sehingga tidak mengherankan bahwa uang memiliki ratusan atau ribuan bakteri dan mikroba. Penelitian menunjukkan bahwa pada uang kertas mengandung 3.000 jenis bakteri. Sebagian besar bakteri yang ditemukan adalah jenis yang biasa ditemukan pada kulit manusia, dan sisanya mirip dengan bakteri di mulut.

Meskipun jumlah dan jenis bakteri dalam uang kertas dan koin berbeda di setiap negara, Anda dapat memeriksanya secara eksternal sebagai cerminan seberapa benar uang yang Anda miliki setiap hari.

Uang kertas
Dr. Ted Pope dan peneliti lain mulai mempelajari catatan yang dikumpulkan dari penjual makanan dan toko bahan makanan. Dr. Ted mengungkapkan bahwa ada banyak bakteri yang diketahui menyebabkan keracunan makanan dan pneumonia pada manusia.

Ted dan rekannya juga mengidentifikasi 93 bakteri pada tagihan yang mereka terima. Kelima tagihan tersebut mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi atau pneumonia pada orang sehat.

Dari total tagihan bb yang digunakan sebagai bahan penelitian, banyak bakteri ditemukan seperti:

  • Staphylococcus aureus
  • Streptococcus
  • Enterobacter
  • Escherichia vulnensis

Semua bakteri ini diketahui menyebabkan berbagai penyakit, terutama infeksi pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Koin
Meskipun koin sekarang dapat digunakan kurang dari catatan, menurut Shirley Lowe dari University of California, bakteri pada koin mengandung bakteri yang hampir identik.

“Penelitian yang saya temukan tidak hanya mengandung jumlah bakteri yang sama, tetapi 18 persen dari koin yang digunakan dalam penelitian itu terdaftar sebagai patogen,” kata Shirley.

Shirley, di sisi lain, mengklaim bahwa sebenarnya tidak perlu khawatir tentang ini. Ini didasarkan pada kenyataan bahwa tidak ada kasus penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri uang telah ditemukan. Organisme yang ditemukan dalam uang rentan terhadap penyakit. Namun, jumlah bakteri yang ditransmisikan dengan uang kertas dan koin harus signifikan dan ini sangat jarang.

Kebersihan tangan harus tetap dijaga

Namun, bakteri pada uang kertas atau koin jarang menyebabkan penyakit menyusut, yang tidak berarti Anda lupa pentingnya menjaga kebersihan pribadi, terutama tangan. Jika Anda tidak dapat mencuci tangan dengan sabun dan air, Anda selalu dapat tersedia dan menggunakan pembersih tangan.

Selain itu, hindari menyentuh area di sekitar wajah Anda, terutama area di sekitar mulut, hidung dan mata Anda, sebelum mencuci tangan atau memastikan tangan Anda bebas dari bakteri.

Tidak ada yang tahu di mana dan oleh siapa uang itu digunakan setiap hari. Uang juga diyakini mengandung lebih banyak zat mikroskopis daripada toilet. Jadi, selalu berusaha untuk mencuci tangan ketika Anda bisa atau akan mengingatnya. Kebersihan pribadi hanya bisa dijaga sendiri.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: