Biaya berlevel fasilitas

Table of Contents

 Biaya berlevel fasilitas

o   Aktivitas berlevel fasilitas ( facility level activities) atau aktivitas penopang fasilitas ( facility-sustaining activities) adalah meliputi aktivitas untuk menopang proses pemanufakturan secara umum yang diperlukan untuk menyediakan fasilitas atau kapasitas pabrik untuk memproduksi produk namun banyak sedikitnya aktivitas ini tidak berhubungan dengan volume atau bauran produk yang diproduksi. Aktivitas ini dimanfaatkan secara bersama oleh berbagai jenis produk yang berbeda. Contoh aktivitas ini mencakup misalnya : manajemen pabrik, pemeliharaan bangunan, keamanan, pertamanan ( landscaping), penerangan pabrik, kebersihan, pajak bumi dan bangunan ( PBB), serta depresiasi pabrik. Aktivitas manajemen pabrik bersifat administrative misalnya aktivitas pengelolaan pabrik, karyawan, dan akuntansi untuk pabrik.

o   Biaya aktivitas berlevel fasilitas ( facility-level activities cost) atau biaya aktivitas penopang fasilitas ( produk sustaining facilities cost adalah meliputi biaya aktivitas untuk menopang proses pemanufakturan secara umum yang diperlukan untuk menyediakan fasilitas atau kapasitas pabrik untuk memproduksi produk namun banyak sedikitnya biaya ini tidak berhubungan dengan volume atau bauran produk yang diproduksi. Biaya ini merupakan biaya bersama bagi berbagai  jenis produk yang berbeda.

o   Contoh biaya aktivitas ini mencakup : biaya manajemen pabrik, biaya pemeliharaan bangunan, biaya keamanan, baiay pertamanan ( landscaping), biaya penerangan pabrik, kebersihan, biaya pajak bumi dan bangunan ( PBB), biaya depresiasi pabrik.

Sumber :

https://multi-part.co.id/tak-sempat-upacara-ikut-saja-upacara-bendera-online-ala-kaskus/