Cara Backup dan Restore Data iPhone

Untuk beberapa alasan, Anda mungkin ingin mencadangkan data iPhone Anda. Entah mereka ingin menjual iPhone atau mereka ingin memformat ulang iPhone sehingga semua data terhapus. Jika Anda ingin menggunakan data lama yang ada di iPhone Anda, mencadangkan ke iTunes atau iCloud adalah opsi yang paling cocok.

Namun, tidak semua orang tahu cara yang benar untuk membuat cadangan. Jika Anda dapat dengan mudah mencadangkan perangkat Android dengan hanya menempel dan menempelkan data ke komputer, itu berbeda dari iPhone dan perangkat Apple lainnya.

Anda harus membuat cadangan melalui iTunes atau iCloud. Selain itu, Anda juga perlu tahu cara mengembalikan iPhone untuk memulihkan data di iPhone Anda. Jadi kali ini Caris Signal akan mengulas untuk Anda cara membuat cadangan dan memulihkan iPhone.

Cara mencadangkan iPhone

Sangat penting untuk membuat cadangan perangkat iPhone secara teratur. Alasannya adalah ketika kami mengetahui bahwa iPhone kami memiliki kesalahan, ia lupa kata sandi dan hal-hal lain yang kami perlukan untuk me-restart iPhone.

Nah, bagi Anda yang kesulitan mencadangkan iPhone, sinyal berikut dari Caris akan memberikan informasi tentang cara membuat cadangan data iPhone di iCloud atau iTunes. Langkah-langkah berikut dapat dilakukan secara manual di rumah:

Melalui iCloud
Cara Mencadangkan iPhone iCloud

ICloud adalah media penyimpanan wajah resmi yang diluncurkan oleh Paul. ICloud dapat menyimpan data secara online. Jika Anda masih tidak mengerti cara kerja iCloud dan cara kerjanya, maka tentu saja Anda tahu Google Drive atau Drupad Pub? S pada perangkat Android, bukan? Yah, pendekatan iCloud mirip dengan Google Drive dan Drop Roop Pub Box X di smartphone Android.

ICloud dapat menyimpan data dalam bentuk file dokumen, gambar, video dan musik. Selama Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat mengakses semua data yang disimpan di iCloud kapan pun Anda mau. Berikut langkah-langkah untuk mencadangkan perangkat Anda (cadangan data) melalui iCloud:

Pastikan iPhone Anda terhubung ke Internet, coba gunakan koneksi Wi-Fi
Jika iPhone Anda menggunakan iOS 8, buka “Pengaturan”, lalu pilih “iCloud” dan pilih Agon Backup. Namun, jika Anda menggunakan iPhone dengan iOS 7, masukkan “Pengaturan”, lanjutkan untuk memilih “iCloud” dan pilih “Penyimpanan. Dan Cadangan”
Aktifkan cadangan iCloud Anda di sebelah kata ‘Cadangan iCloud’ hingga berwarna hijau
Tekan menu ‘Cadangkan Sekarang’ dan pastikan iPhone tetap terhubung ke Wi-Fi hingga proses pencadangan selesai
Untuk memastikan semua data dicadangkan, masukkan “Pengaturan”, lalu pilih “iCloud”, pilih “Penyimpanan”, dan cadangan yang Anda buat akan ditampilkan dengan waktu dan ukuran
Melalui iTunes

Cara Mencadangkan iPhone di iTunes

Pengguna iPhone akan terbiasa dengan perangkat lunak Apple Plus. ITunes berfungsi untuk memutar dan membeli lagu. Namun, iTunes juga dapat digunakan untuk mengelola data yang ada di iPhone, iPad dan iPod.

Salah satu fungsi iTunes adalah mencadangkan data iPhone. Pencadangan data dengan iTunes juga dapat dilakukan secara offline tanpa koneksi internet. Berikut cara mencadangkan perangkat Anda melalui iTunes:

Buka iTunes di komputer Anda dan sambungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel data
Klik ‘File’, lalu pilih menu ‘Device’ dan klik ‘Backup’.
Tunggu hingga proses pencadangan data selesai
Dengan masuk ke menu ‘Preferensi’ di iTunes dan mengklik ‘Perangkat’, layar komputer akan menampilkan nama perangkat Anda yang berhasil dicadangkan.
Cara Menginstal Pemulihan iPhone

Sekarang setelah Anda tahu cara membuat cadangan iPhone dari iCloud dan iTunes, sekaranglah saatnya untuk belajar cara memulihkan iPhone Anda. Restore adalah upaya untuk memulihkan data yang telah dicadangkan. Berikut adalah pedoman untuk memulihkan iPhone dari iCloud dan iTunes:

Cara Menginstal Pemulihan iPhone iCloud

Jika sebelumnya Anda telah membuat cadangan data Anda melalui iCloud, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini. Memulihkan dari iCloud dapat dilakukan di mana saja selama ada koneksi internet yang stabil dan cepat.

  • Pastikan iPhone Anda terhubung ke Wi-Fi sebelum menginstal ulang iPhone dari iK dari Loud
  • Buka menu ‘iCloud’ dan pilih ‘Restore from iCloud Backup’ atau ‘Instal ulang dari iCloud Backup’ dalam bahasa Inggris.
  • Pilih untuk membuat riasan.

Sumber: https://afrodes.org

Baca juga: