Cara Melacak HP Samsung

Ponsel Samsung yang hilang akan menakuti kita. Tetapi yang pasti, kita dapat menemukan ponsel Samsung kita dengan menemukan ponsel itu.

Juga, jika ada data penting di dalam ponsel Samsung. Dari foto, video, kontak, informasi tentang rekening bank, dll.

Sebelum kita mulai melacak ponsel Samsung yang hilang. Kita harus mengambil beberapa langkah awal setelah ponsel kita hilang dikutip dari ojogaptek.com.

Mencoba melacak ponsel Samsung

1. Cobalah mengirim pesan teks atau ponsel Samsung kami

Hal pertama yang menjadi mudah bagi kita adalah mengirim SMS atau menelepon ponsel Samsung kita yang hilang.

Metode ini cukup efektif dalam menentukan apakah HP kami hilang karena kami lupa memasukkannya atau dicuri. Jika ponsel masih ada di sekitar kita, akan lebih mudah menemukannya dengan suara atau getaran yang muncul.

2. Ingat kapan terakhir kali kita menggunakan ponsel

Jika ternyata langkah pertama tidak memberikan hasil. Jadi kita bisa mencoba mengingat kapan terakhir kali kita menggunakan ponsel Samsung.

Jika kita ingat kapan terakhir kali kita menggunakan ponsel. Kita bisa pergi ke tempat itu dan kemudian memberi tahu orang-orang.

3. Laporkan ke layanan dan pelanggan resmi

Jika Anda belum menemukan titik terang, kami harus segera memberi tahu pihak berwenang.

Pastikan kami memiliki data di ponsel Samsung. Seperti nomor IMEI, tipe ponsel, nomor telepon dan kehilangan waktu.

Juga, jangan lupa untuk menghubungi layanan pelanggan yang relevan untuk menonaktifkan sementara layanan yang kami gunakan. Seperti penyedia, bank, dll.

Ya, kita tahu langkah-langkah awal dan kemudian lakukan. Jadi kita bisa melanjutkan cara melacak ponsel samsung. Ada banyak cara kita bisa melakukan ini.

Baca juga: Cara Melacak Ponsel Dengan IMEI

Cara Melacak Samsung Mobile Dengan Google Maps

Cara pertama yang bisa kita gunakan adalah menggunakan Google Maps.

Google Maps adalah layanan yang disediakan oleh Google. Layanan ini berguna untuk mencari lokasi di perangkat kami.

Cara Melacak Samsung J2 Prime Dengan GPS:

  • Pertama kita membuat perangkat yang terhubung ke Internet. Kita bisa menggunakan tablet, PC, dan ponsel pintar lainnya.
  • Setelah itu, jalankan browser web di perangkat. Kemudian buka https://www.google.com/android/find atau https://www.google.com/android/devicemanager.
  • Kemudian masuk dengan akun Gmail yang juga Anda gunakan di ponsel Samsung Anda yang hilang.

Setelah itu, tunggu sampai proses pencarian perangkat selesai. Jika berhasil, status ponsel Samsung kami yang hilang akan muncul secara otomatis. Cara Melacak Ponsel Samsung Anda Dengan GPS

Ada juga banyak fitur yang dapat membantu kami dalam pencarian kami.
Karakteristik ini adalah:

1. memutar suara,

Dengan fungsi ini kita dapat menelepon ponsel Samsung selama 5 menit. Fungsi ini dapat digunakan bahkan jika ponsel Samsung Anda tidak aktif. Kita harus menggunakan fitur ini jika ponsel Samsung kita dekat dengan status kita saat ini.

2. Amankan perangkat,

Fungsi ini akan mengunci perangkat Samsung kami dan keluar dari akun Google kami. Di sini kita dapat menambahkan pesan atau nomor telepon untuk ditampilkan di layar Samsung. Bahkan jika kita mengunci perangkat kita, kita masih bisa melacaknya.

3. Bersihkan perangkat,

Fungsi ini akan menghapus semua data di ponsel Samsung kami. Setelah menggunakan fungsi ini, kita tidak akan dapat melacak ponsel Samsung kita lagi. Jadi, kita harus menggunakan fungsi ini jika tidak mungkin mendapatkan ponsel Samsung kita kembali ke tangan kita sekarang.

Cara Melacak Ponsel Samsung Dengan Temukan Perangkat Saya

Find My Device adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Cara kerja aplikasi ini sangat mirip dengan cara melacak ponsel dengan Google Maps di atas.

Cara Menemukan Ponsel Samsung Yang Mati:

  • Buka aplikasi Find My Device menggunakan ponsel lain. Jika kami tidak memiliki aplikasi, kami dapat mengunduhnya secara gratis dari Google Play Store.
  • Kemudian masuk dengan Akun Google yang juga Anda gunakan di ponsel Samsung Anda yang hilang.
  • Jika Akun Google telah digunakan oleh kami di banyak perangkat. Maka kita hanya perangkat Samsung hal

Baca juga: