Dermatitis Seboroik (Seborrhea)

Dermatitis Seboroik (Seborrhea)

Dermatitis seboroik dapat disebut (seborrhea) yakni salah satu penyakit kulit yang ada di indonesia. Penyakit ini dapat tumbuh pada kepala, wajah, punggung dan lainnya. Jamur penyebab dermatitis seboroik yakni malassezia. Faktor resiko terjankit dapat karena stes, pengaruh cuaca, diabetes, obat dan kebiasaan sering mengaruk saat tangan kotor.

  1. Dermatitis Atopik

salinetherapy com

Dermatitis atopik yakni salah satu penyakit kulit yang banyak menyerang anak-anak. Penyakit kulit ini merupakan kronis karena dapat betahan lama kadang muncul dan kembali. Gejala penyakit atopik yakni terasa gatal dimalam hari, lepuhan berisi cairan, kulit menebal, bersisik, bercak-bercak dan berwarna merah. Bakteri penyebab dermatitis atopik yakni staphylococcus aureus. Faktor penyebab lain kekebalan lemah, makanan, mengalami infeksi kulit, alergi kulit.

  1. Acrodermatitis Enteropati
dermaamin com

Acrodermatitis enteropati yakni suatu peradaan pada kulit terdapat pada ektremitas. Virus penyebab acordermatitis banyak dikaitkan dengan Enterovirus, Coxsackie virus, virus Syncytal,  Parainfluensa virus dan lainya.

  1. Folikulitis Pseudomonas
newhealthadvisor com

Furikulitis pseoudomonas yakni salah satu peradangan terjadi pada rambut (folikel), penyakit kulit disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab furikulitis yakni staphylococcus aureus. Faktor penyebab pemicu folikulitis seperti menggunakan air untuk mandi atau mencuci tidak bersih, mencukur rambut, berkeringat, riwayat jerawat, mengalami gesekan, kulit lembab.

  1. Frambusia
healthhype com

Frambusia yakni salah satu penyakit kulit yang dapat mudah untuk menular. Ciri-ciri penyakit ini ditandai bintil-bintil kecil, kemudian akan berubah menjadi nanah, sesudah kering menjadi bekas dan berkerak diiringi dengan rasa nyeri sendi bahkan terasa pusing kepala.

  1. HIV/AIDS
2.bp.blogspot com

HIV/AIDS yakni salah satu penyakit kulit menular, berbahaya dan mengancam nyawa penderita. Selain itu virus ini dapat merusak sistem imum penderita shingga dapat terserang berbagai penyakit lainnya. Faktor penyebab terkena virus HIV/AIDS diantaranya melakukan hubungan tidak sehat, pemakian jarum tidak steril, transfusi darah dengan penderita, bahkan transmisi ibu pada anak.

  1. Hives, Urtikaria (Biduran)
upload.wikimedia org

Hives disebut biduran atau (Urtikaria) yakni salah satu raksi alergi pada sesuatu. Penyebab hives masih belum diketahui secara pasti, karena banyak yang menjadi penyebab alergi kulit itu muncul seperti faktor genetik, obat, manakan, gigitan serangga, stres, trauma fisik dan lain-lain. Gejala biduran dapat ditandai dengan kemunculan bentol-bentol / bercak-bercak merah, terasa terbakar dan perih.

  1. Dyshidrotic Eczema (Eksim Dishidrotik)
healthool com

Dyshidrotic eczema dapat disebut (eksim dishidrotik) yakni dimana kondisi ruam terasa gatal yang timbul jari tangan, telapak tangan bahkan pada kaki. Ciri-ciri eksim dishidrotik yakni bintik-bintik kecil berisi cairan, yang kondisi tersebut bisa datang lalu kembali lagi. Penyebab penyakit ini belum tahu secara pasti, namun diduga dapat karena dermatitis kontak, infeksi jamur/bakteri, dermatofitid.

  1. Fungal Nail Infection
alpha.nhs uk

Fungal nail infection atau disebut (infeksi pada kuku) yakni salah satu penyakit kulit menyerang pada kuku kaki. Faktor penyebab memakai sepatu sempit, usia lanjut, riwayat diabetes, kuku kaki sering mengalami lembab.

  1. Caplak, Catak (Kutil)
eyelidsurgery.co uk

Camplak, catak dapat disebut (kutil) yakni penyakit kulit pada manusia. Virus penyebab yakni human papillomavirus. Faktor resiko terkena yakni kurang menjaga kebersihan, penularan oleh penderita, sensual tidak menggunakan pengaman.

 

Sumber: https://whypoll.org/crashing-season-apk/