Manajemen Strategi Bakrie & Brothers

Manajemen Strategi Bakrie & Brothers

Dari analisis SWOT di atas, Bakrie & Brothers memiliki tujuh poin strategi dalam perusahaannya dalam rangka menuju world class corporation.

  1. Average is not enough

Kalau kita belajar dari perusahaan kelas dunia, mereka tidak pernah setengah-setengah dalam menjalankan bisnis mereka, menciptakan produk/jasa yang inovatif dan kreatif dan one step ahead dibandingkan kompetitornya. Simak saja perusahaan seperti Apple dengan iPod, iPhone, dan iPad-nya yang membuat teknologi menjadi lifestyle, kemudian menciptakan suatu standard tinggi yang sulit untuk diikuti oleh brand kompetitornya. Semua produk dari Apple bukanlah produk yang hanya rata-rata saja di pasar, semua produk nya one step ahead.

Sudahkah Bakrie & Brothers menerapakan standart ini di semua sektor bisnisnya? Menjadi yang biasa-biasa saja tidaklah cukup, kita harus menjadi yang luar biasa.

  1. Work Smart than Work Hard

Work Smarter than Work Harder. Dengan perubahan pasar yang begitu cepat, kerja keras saja tidaklah cukup, tetapi juga kerja cerdas. Tidak hanya cerdas dalam melihat peluang, tetapi juga cerdas dalam kolaborasi untuk menggabungkan berbagai macam sumber daya untuk mencapai tujuan. Bakrie adalah korporasi besar, dengan 70 tahun ujian perjalanan, sudah saatnya melakukan lompatan yang jauh lebih besar lagi dengan menjadikan visi baru menuju perusahaan berkelas dunia.

Hal itu akan bisa  dilakukan sendiri dengan sumber daya yang terbatas, apalagi bisa masih disibukkan dengan dunia politik, karena semua bisnis berpacu untuk menjadi yang terdepan dan menjadi yang paling inovatif. Maka penting sekali untuk berkolaborasi dengan pihak lain, menggandeng pemerintah, peneliti, bahkan para ilmuan dan penemu dari dalam dan luar

sumber :

https://ijateng.id/hewan-peliharaan-juga-bisa-alergi-makanan/