Sosial Budaya

 Sosial Budaya

 Sosial Budaya

 Sosial Budaya

1)         Pengaruh sosial budaya terhadap administrasi Negara

           Pembahasan pengaruh faktor sosbud terhadap administrasi Negara Indonesia sengaja dilakukan secara garis besar saja, dengan maksud untuk dinahas lebih lanjut secara terperinci dan intensif dalam laporan atau tulisan sendiri.

  1. a)Tradisional versus modern
  2. b)Teknologi social dan fisik
  3. c) Rovolusi komunikasi

2)         Pengaruh administrasi Negara terhadap sosial budaya

Pengaruh administrasi Negara terhadap social budaya dapat ditelusuri melalui program-program pembangunan social budaya yang dilancarkan oleh pemerintah yang diimplementasikan oleh administrasi Negara. GBHN telah memberikan pengarahan-pengarahan program pembangunan dibidang social budaya yang dapat dijadikan acuan dalam membahas pengaruh administrasi Negara terhadap social budaya. Beberapa pengaruh yang dimaksud adalah :

  1. a)Program moderenisasi desa,
  2. b)Program-program di bidang seni budaya,
  3. c)Program di bidang pendidikan,
  4. d)Program di bidang kesehatan dan keluarga berencana.
  5. Militer

Militer di Indonesia mempunyai kedudukan, peranan dan fungsi yang khas, sesuai dengan jiwa dan semangat pengabdiannya, yaitu mempunyai fungsi ganda atau dwi fungsi = sebagai kekuatan pertahanan-keamanan dan sebagai kekuatan sosial.

Peranan militer (ABRI) sebagai kekuatan sosial meliputi : ikut menentukan haluan Negara, bertinak sebagai pelopor, stabilisator dan dinamisator, ikut serta dalam pembangunan nasional. Diciptakan suasana hubungan kerjasama yang harmonis di antara sesama kekuatan-kekuatan sosial.hal ini memperkokoh integritas bangsa, yang siap menunaikan tugas-tugas pembangunan di samping selalu siap juga dalam menghadapi bahaya dari dalam dan dari luar.

Sumber :

https://nomorcallcenter.id/