Tanaman Kopi

Tanaman Kopi

Tanaman KopiTanaman Kopi

 

Banyak beropini ihwal perbedaan setiap tempat ihwal Tanaman kopi, tapi bagaimana dengan menanam kopi itu sendiri?

Ada satu hal yang perlu anda ketahui ihwal tempat dan kondisinya, tapi bagaimana kalau Anda ingin menanam tumbuhan kopi sendiri? Nah, Anda dapat mengikuti petunjuk menanam tumbuhan kopi di rumah Anda. Tapi, sebaliknya, kita akan fokus pada bagaimana petani kopi ketika ini menanam sendiri panen mereka.

Seperti banyak dari Anda tahu sekarang, biji kopi gotong royong yakni benih di dalam buah kopi (atau berry kopi, oleh beberapa orang). Tepat pada ketika buah dipetik dan diproses dan biji kopi disangrai sehingga mulai menjadi biji kopi yang biasa Anda lihat.

Tidak, Anda tidak dapat memakai biji kopi sangrai untuk menumbuhkan tumbuhan kopi Anda sendiri, meski itu akan terasa sejuk dan nyaman. Dan, tidak, kalau Anda mempunyai biji kopi hijau yang belum dimasak, mereka tetap tidak akan tumbuh lantaran mereka kehilangan daging berry yang memberi nutrisi yang sempurna bagi tumbuhan untuk tumbuh.

Petani kopi menanam pohon kopi di tempat yang teduh dan sering menyiraminya. Umumnya tumbuhan kopi ditanam di tempat tropis dengan hujan yang layak dan tanpa fluktuasi suhu liar atau cuaca dingin, jadi ini sangat cocok untuk tumbuhan kopi ketika mulai tumbuh.

Tanaman kopi juga membutuhkan keteduhan, lantaran dapat mengering kalau berada di bawah sinar matahari pribadi selama beberapa jam. Inilah sebabnya mengapa mereka sering ditanami tumbuhan lain yang lebih besar, atau tumbuh di tempat berawan.

Pohon kopi benar-benar membutuhkan waktu usang untuk matang dan melahirkan buah kopi. Periode waktu ini bervariasi tergantung pada apakah mereka Arabika atau Robusta, tapi pohon kopi biasanya memakan waktu 3 atau 4 tahun sebelum mereka dewasa. Pohon kopi arif balig cukup akal umumnya dipangkas oleh petani dengan tinggi antara 5 dan 7 kaki, namun dapat mencapai ketinggian 16 kaki kalau dibiarkan tumbuh.

Begitu tumbuhan kopi matang, mereka mulai berbunga. Pohon Arabika menyerbuki sendiri, yang membantu dengan keseragaman rasa, namun hal ini menciptakan mereka lebih rentan terhadap penyakit juga. Begitu bunga diserbuki, mereka lalu mulai berbuah.

Buah kopi melewati proses pemasakan dari tidak matang hingga bacin sekitar 5 bulan, tergantung pada panjang trend kemarau, dan apakah tanamannya yakni Arabica atau Robusta. Pohon kopi hanya menghasilkan 1 kali panen per tahun selama trend kemarau mereka. Rata-rata pohon kopi akan menanam buah selama kurang lebih 15 tahun.

Dan, itulah langkah pertama dalam proses untuk mendapat kopi enak kami untuk Anda. Beri tahu kami kalau kalian punya pertanyaan tambahan. Kami bahagia mendengar kabar dari kalian.

RECENT POSTS