Tempat Wisata di Jakarta

Tempat wisata di Jakarta adalah target bagi orang-orang di dalam dan di luar ibukota. Meskipun ibu kota sering mengalami kemacetan, polusi atau kebisingan, Jakarta memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang ingin mengunjunginya. Kota metropolitan tidak sebesar kota-kota lain, tetapi memiliki beragam atraksi yang menyenangkan, menarik, dan spektakuler.

Atraksi Wisata di Jakarta Kegembiraan dan Kegembiraan
Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang sudah Anda kenal. Ada banyak perjalanan menarik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, dan orang yang Anda cintai. Setiap tur selalu menawarkan inovasi terbaru sehingga Anda tidak bosan sering mengunjunginya.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen nasional atau lebih dikenal sebagai Monas telah menjadi landmark ibu kota Jakarta. Tampaknya ada sesuatu yang hilang bahkan ketika mengunjungi ibukota tetapi turis ini tidak mengunjungi tempat itu. Monas, yang di atasnya dilapisi sel-sel berlapis emas, diciptakan oleh presiden pertama, bernama Ir Socarno.

Monumen Nasional (Monas)
Monas buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 15:00 WIB. Tetapi ketika Monas ditutup untuk umum pada hari Senin terakhir setiap bulan. Biaya masuk ke Monas sangat terjangkau dalam RP. 5000 untuk dewasa, R.P. 3.000 untuk siswa dan Rs. 2.000 untuk anak-anak.

Anda dapat melihat Mona yang luar biasa dan keindahan ibu kota dari Monas di atas. Gunakan lift untuk sampai ke puncak Monas yang sudah ada di sana. RP dewasa akan dikenakan biaya. 10.000 dan anak-anak R.P. 5.000

Selain itu, monyet juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia di kedalaman 3 meter di bagian bawah. Anda bisa berlibur sekaligus dan menambahkan informasi tentang sejarah Indonesia.

2. Taman Impian Jaya Enkol

Taman Impian Jaya Enkol (TIJA) adalah tujuan wisata terkenal dan populer di Jakarta. Ada banyak permainan di tempat wisata ini yang dapat Anda pilih. Perjalanan yang menyenangkan oleh semua kelompok umur. Misalnya, Sea World, Dunia Fantasi, Ocean Arena, Ocean Park, Atlantis Water Adventure dan banyak lagi.

Taman Impian Jaya Ankol
Kredit: Rai Agang
TIJA Jalan Lodan terletak di Timur No. 7, Rw 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Lokasi strategis Ankol Dreamland mampu memfasilitasi pengunjung untuk datang dengan kendaraan pribadi atau umum. Harga masuk untuk setiap game di TIJA berbeda. Jika Anda datang pada saat hari-hari dalam seminggu lebih terjangkau daripada hari-hari dalam seminggu.

Dunia Fantasi atau yang lebih lazim disebut Dufan telah menjadi kendaraan olah raga favorit di Taman Empian Jaya Enkol. Ada banyak permainan yang mengasyikkan dan menyenangkan untuk diperketat. Ada beberapa tempat menarik dengan kebisingan negara-negara besar di dunia seperti Amerika Serikat, Eropa, Indonesia dan lainnya.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terkenal tidak hanya di ibukota Jakarta, tetapi juga di seluruh negeri. Anda dapat menikmati banyak wahana di TMII. Seperti Taman Entre Puro, Taman Rhea Atmaja, Kereta Gantung, Kolam Renang Snow Bay dan banyak lagi.

Taman Mini Indonesia Indh
Kredit: Fernando Butterbutter
TMII diciptakan pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara, Ny. Tian Soharto. Seperti namanya, TMII menawarkan miniatur dari 33 provinsi di Indonesia. Untuk memasuki tujuan wisata ini, Anda harus membayar tiket dari RP. 1.000 hingga Rs. Hanya 30.000. Tergantung pada kendaraan yang Anda gunakan. Sementara itu, untuk perjalanan kendaraan di TMII, Anda akan dikenakan biaya RP. 10.000 hingga Rs. 180.000

TMI tidak hanya tempat hiburan, tetapi juga tempat pendidikan untuk Anda dan keluarga. Tujuan wisata pendidikan ini dibangun di era presiden kedua Moh Hatta. Salah satu bangunan yang telah menjadi ikon TMII adalah IMAX Theater yang terlihat seperti keong. Ada banyak jalan kaki yang menjadi favorit wisatawan, yaitu kolam salju, istana anak-anak, kereta gantung dan siput emas.

4. Pulau Seribu

Pulau Seribu adalah tempat liburan Jakarta dengan cita rasa laut. Ada banyak pulau di kepulauan indah ini yang telah berhasil memukau orang. Diantaranya adalah Pulau Tidding, Pulau Peri, Pulau Bidadari, Pulau Harappan dan banyak lagi. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan laut biru yang luas.

Anda bisa bermain air, pasir putih dan berbagai permainan bawah laut. Keindahan matahari terbenam dari seribu pulau tentu tidak kalah indahnya dengan keindahan matahari terbenam di tempat lain. Air murni dengan langit biru, yang sering digunakan oleh tempat wisata ini untuk menyelam.

Untuk sampai ke seribu pulau, Anda harus terlebih dahulu melintasi Muara Angak. Anda bisa naik perahu seperti KM.

Sumber: https://wisatakuliner.id

Baca juga: