Nutrisi dan Manfaat Susu Kambing

Susu kambing jarang dihitung di masyarakat dari susu sapi. Jawaban: Hal pertama yang harus dilakukan peternak adalah jarang sekali menjalankan usaha domba untuk mendapatkan susu.

Padahal kandungan susu kambing tidak kalah dengan susu sapi. Dalam susu kambing terdapat nutrisi khusus yang tidak terdapat pada susu sapi. Manfaat susu kambing untuk kesehatan cukup banyak.

Meminum susu kambing bisa memicu munculnya penyakit berbahaya yang mengancam Anda. Lebih banyak informasi dan kandungan susu kambing perlu Anda ketahui dengan seksama.

Nutrisi susu kambing

Susu mengandung banyak protein. Selain itu, dengan kandungan kasein, kebutuhan metabolisme tubuh bisa berjalan lebih baik. Untuk susu kambing kandungan gajinya lebih rendah 3,6% dari pada susu sapi.

Ketika tinggi lemak, susu kambing mengandung tingkat yang lebih tinggi yaitu 9,0%. Kandungan laktosa mencapai 4,7% lebih tinggi dibandingkan dengan laktosa yang ada pada susu sapi yang hanya 4,1%.

Sedangkan kandungan nitrogen mencapai 3,2%, protein 3,0%, kasein 2,6 persen, fosfor 0,23%, kalsium 0,18%, besi klorida 0,10%, besi 0,08 persen, vitamin D 0,7%, vitamin C hingga 2,0 persen, riboflavin hingga 159,0, vitamin A 21,0, dan vitamin B hingga 45,0.

Manfaat susu kambing

Jika Anda sudah mengetahui kandungan lengkap susu kambing, kini saatnya mengetahui manfaat lengkap susu kambing untuk menjaga kesehatan.

  • Susu kambing ini tidak mengandung protein kompleks sehingga bisa dianggap alergi susu sapi yang sering dikonsumsi. Karena susu ini mengandung protein kompleks yang tidak menyebabkan alergi, maka kesehatan kulit Anda bisa tetap bebas dari rasa gatal dan benjolan merah akibat alergi susu.
  • Susu kambing mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga memiliki efek aktif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbeda dengan susu lainnya, sistem kekebalan tubuh dapat ditekan akibat konsumsi susu non-susu. Ini adalah susu kambing yang khas yang tidak menggunakan sistem kekebalan tubuh. Peran antioksidan penting ini terdapat pada mineral selenium yang merupakan nutrisi terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Susu kambing akan membantu proses pencernaan lebih baik tanpa perlu kembung dan sakit perut karena kadar asam yang berlebihan. Kandungan susu ini mengandung alkali basa yang tidak akan menghasilkan zat asam di saluran pencernaan manusia sehingga tidak ada penyakit maag atau asam lambung.
  • Susu kambing dapat meningkatkan aliran darah. Dengan meningkatnya aliran darah, sistem peredaran darah saya harus meningkat dan secara optimal dapat meningkatkan semua organ tubuh karena kebutuhan darah dapat tercukupi dengan baik.
  • Susu kambing mengandung asam lemak tingkat tinggi yang mengandung kapiler dan asam kaprat yang berfungsi sebagai antimikroba yang dapat merusak bakteri jahat di sistem pencernaan. Kandungan susu kambing juga tidak akan mendapatkan gelembung lemak yang dapat mengganggu sistem pernapasan Anda.
  • Susu kambing mengandung kadar kalsium yang tinggi sehingga kebutuhan kalsium untuk metabolisme tubuh dapat terpenuhi dengan sempurna. Kalsium juga sangat efektif melindungi dari kerusakan tulang dan dapat memperkuat tulang tubuh. Dengan asam amino triplophyhan, osteoporosis juga bisa dicegah dengan minum susu kambing setiap hari.