Cara Membuat Efek Green Screen Untuk Video Bokeh

Berikut ini cara membuat efek Green Screen agar Anda bisa menambah efek video bokeh dan menghasilkan Video Bokeh HD.

Cara Membuat Efek Green Screen di Premiere Pro

  1. Buat Video dengan Latar Belakang Hijau
    Langkah pertama dalam membuat layar hijau di Adobe Premiere Pro adalah mengimpor video yang ingin Anda edit terlebih dahulu. Siapkan dua video untuk diimpor, satu dengan video latar hijau dan satu lagi dengan video latar belakang.
    Saat mengimpor video, letakkan video dengan latar layar hijau di atas video lain yang akan digunakan sebagai latar belakang. Oleh karena itu, sebelum Anda mulai mengedit, sebaiknya pilih video lain yang akan digunakan sebagai backgorund nanti.
  2. Tampilkan Opsi Menu Efek
    Jika demikian, langkah selanjutnya adalah memilih menu ‘Efek’. Untuk melakukan ini, pilih menu ‘Jendela’ dan kemudian pilih submenu ‘Efek’. Setelah itu pilih menu ‘Video Effects’. Di menu ini akan ada banyak pilihan efek yang bisa digunakan.
  3. Pilih Efek Kunci Chroma
    Dari daftar efek yang ditampilkan, cari efek “Chroma Lock”. Setelah Anda menemukan efeknya, seret atau seret ke lembar kerja di mana video memiliki latar belakang hijau.
  4. Pilih ‘Kontrol Dampak’
    Jika demikian, langkah selanjutnya dalam tutorial membuat efek layar hijau di Adobe Premiere Pro adalah memilih menu ‘Efek Kontrol’ di sebelah layar tampilan (tab urutan).
    Di menu ‘Kontrol Efek’, gulir ke bawah dengan mengklik panah bawah di menu ‘Tombol Chroma’. Setelah itu akan ditampilkan tampilan pilihan warna yang bisa dipilih.
  5. Pilih Menu ‘Warna’ lalu Pilih Warna ‘Hijau’
    Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa efek efek yang dapat digunakan. Di menu ini, pilih opsi ‘Warna’. Kemudian Anda bisa melihat pipet dan kolom putihnya. Pilih warna hijau.
  6. Atur Efek Lainnya
    Langkah terakhir adalah mengonfigurasi lebih banyak efek di opsi menu efek. Jika Anda ingin mengubah background hijau ke background lain, atur di kolom efek ini.
    Efek yang perlu diubah adalah opsi ‘Kesetaraan’. Kemudian nanti, background hijau di video Anda akan berubah menjadi background yang dipilih sebelumnya.

Baca juga: